Sampah Liar Penuhi Jalan Haji Mawi

by -

METROPOLITAN – PARUNG Tumpukan sampah liar di beberapa ruas jalan, kembali menjadi pemandangan yang merusak keasrian dan mengganggu pengguna jalan. Seperti yang terpantau di sekitar Jalan Raya Haji Mawi, tepatnya di sekitar Gang Dadang Desa Waru Jaya Kecamatan Parung.

Menurut warga sekitar, Kiwil (39), sampah liar tersebut menumpuk karena memang tidak adanya kesadaran para pengguna jalan atau pengendara kendaraan yang sengaja membuang sampah di lokasi tersebut.

“Kebanyakan yang buang sampah di sini warga dari luar wilayah, mereka sengaja melempar sampah saat menggunakan kendaraan. Jadi bukan warga sini,” katanya.

Tokoh masyarakat Desa Waruwaya, Dimyati, mengatakan, banyaknya sampah liar di pinggir jalan raya penghubung Kecamatan Parung dan Ciseeng tersebut memang karena ulah orang luar yang membuang sampah di lokasi tersebut.

“Memang sulit untuk mengawasinya, karena rata – rata membuangnya sambil lewat dan dilakukan pada dini hari atau menjelang subuh,” katanya

Dimyati mengaku segera melaporkan hal tersebut kepada pihak-pihak terkait baik di pemerintahan setempat. Menurutnya, harus ada imbauan atau peringatan agar bisa meminimalisir pelaku pembuang sampah liar. Dirinya juga berharap, petugas kebersihan bisa segera mengangkut tumpukan sampah liar tersebut.

“Memang ini bukan salah petugas kebersihan, tapi para pelaku pembuang sampah liar yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *