Samsung Terapkan Android 10 Beta di Note 9

by -4 views

METROPOLITAN – Samsung telah menguji versi beta dari Android 10 pada Galaxy Note 9 selama satu bulan dan patch terbaru tersebut kini telah siap membantu pengguna smartphone karyanya tersebut menghilangkan bug.

Informasi terbaru menyebut bahwa versi stabil dari Android 10 untuk Galaxy Note 9 dijadwalkan akan dirilis pada bulan Januari mendatang. Firmware terbaru untuk Samsung Galaxy Note 9 mengusung nomor seri N960FXXU4ZSLB.

Firmware terbaru ini berbobot sekitar 178MB dan berbekal perbaikan untuk bug penerjemah di S Pen yang dilaporkan pengguna. Sementara itu, patch keamanan terbaru telah disiapkan sejak peluncuran versi sebelumnya.

Tidak banyak perubahan yang diusungnya, sejumlah pihak berharap pembaruan One UI 2.0 versi lengkap akan segera hadir, mengingat masa pengujian beta untuk firmware ini akan segera berakhir.

Sebelumnya, Samsung menambahkan Weldbond ke daftar pemasok karena mulai menggunakan lebih banyak lem pada smartphone yang dirakitnya, sebagai pengganti pita perekat ganda, seperti yang dilaporkan media Korea Selatan.

Peningkatan penggunaan lem perekat pada tahun ini ditemukan pada perangkat Samsung seri galaxy A dan Galaxy M. Keuntungan menggunakan lem termasuk mengurangi biaya produksi berkat pengurangan proses produksi.

Dan lem dapat diaplikasikan dengan sekali dikeluarkan, sedangkan pita perekat harus dibuang. Selain itu, pita perekat membutuhkan lebih banyak ruang, sedangkan lem memungkinkan bezel produsen menyematkan bezel lebih ramping.

Tidak hanya seri Galaxy A dan Galaxy M yang menjadi perangkat karya yang menggunakan lem. Lini Galaxy Note 10 dan perangkat unggulan terbaru Samsung, Galaxy S11, juga disebut juga mengikuti langkah kedua seri tersebut.

Sementara itu, rumor yang beredar menyebut bahwa Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan Galaxy Note 10 Lite. Informasi baru yang dilaporkan SamMobile menyebut bahwa Samsung tengah mengembangkan tablet baru dengan nomor model SM-P610.

Versi ini akan berbekal dengan dukungan Wi-Fi sebagai standar, meski juga akan tersedia varian lain dengan nomor model SM-P615 berbekal konektivitas 4G LTE. Samsung dilaporkan tengah dalam tahap awal pengembangan tablet ini, sehingga belum tersedia informasi menyoal spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat ini. (mi/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *