Sibuk Kerja Bakti, Dua Pria Masuk Jurang

by -26 views

METROPOLITAN – Nasib kurang baik dialami Ali (37) dan Soleh (45). Warga Kampung Sukasari 1, RT 04/02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, itu masuk jurang sedalam 10 meter lebih saat bekerja bakti di wilayahnya, kemarin.

Informasi yang dihimpun Metropolitan, peristiwa tersebut terjadi ketika kedua pria yang merupakan kakak beradik itu sedang bekerja bakti di bibir jurang. Keduanya saat itu sedang membersihkan saluran air. Namun, tiba-tiba beton tempat keduanya berpijak ambruk.

”Iya lagi kerja bakti. Lagi bersihin semak-semak. Ini semennya ambruk, longsor,” kata warga sekitar, Masum (56). Akibatnya, keduanya
jatuh ke jurang. Beruntung, Sholeh yang hanya mengalami luka di bagian kepala bisa baik  kembali. Namun, Ali yang mengalami luka di kaki dan tangan harus dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

”Kalau Pak Sholeh bisa naik lagi. Nah yang satu ini, Ali, adiknya, luka berat,” ujarnya.

Mendapat informasi tersebut, BPBD Kota Bogor langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi kedua korban. Sekitar 1,5 jam kemudian, kedua kakak beradik itu berhasil dievakuasi di antara jurang dan tepi sungai. Tim rescue menarik kedua korban menggunakan tandu yang diikat tali dari kedalaman belasan meter menuju bibir sungai.

”Evakuasi berlangsung selama 20 menit dan korban bisa dievakuasi dari tempat kejadian. Salah satu korban sempat pingsan, tapi syukurnya keduanya selamat,” kata Komandan Regu Tim Rescue BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela.

Maruli menjelaskan kesulitan dalam evakuasi disebabkan karena lokasi kejadian yang curam dengan ketinggian belasan meter.

”Iya, kesulitan karena lokasi terjal dikhawatirkan adanya longsor susulan,” ucapnya. Akibat peristiwa tersebut, kedua korban pun langsung dibawa ke runah sakit untuk mendapatkan perawatan.

”Lukanya di kaki kiri sama di kanan, dan satu lagi di kepala. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit,” bebernya. (tib/rez/run)

Loading...