Siska : Jadi Waria di Usia 14 Tahun Bandingkan Bayaran di Luar Negeri.

by -

METROPOLITAN – Siska mengaku lebih enak jadi waria di luar negeri ketimbang di Indonesia. Pemilik nama asli Yorstiv Satya Putra Dilli Koestianto (27) ini telah mengambil langkah ekstrem dalam hidupnya.

Pasalnya, di usia belia yakni 14 tahun, ia memutuskan untuk mengubah gendernya menjadi seorang perempuan dan mengganti namanya menjadi ‘Siska’.

Pergaulan sejak sekolah dasar (SD) yang lebih banyak berkumpul denan teman perempuan, rupanya sangat berpengaruh pada sikapnya.

Jiwa kewantiaannya muncul begitu saja meskipun sedari kecil ia terlahir sebagai lelaki normal.

Akhirnya, ia memutuskan untuk menjadi pengamen waria disekitaran Bekasi dan Jakarta Timur.

Namun, akibat penghasilan yang tak menentu, Siska terlena pada ajakan seseorang yang disebutnya mami ayam untuk menjadi waria pekerja malam di luar negeri ketika usianya menginjak 17 tahun.

“Tahu sendiri kan waria mulutnya banyak. Nah aku kenal sama mami ayam alias germo. Dipinjamin uang Rp 15 juta buat bikin passpor dan lain sebagainya untuk berangkat ke Malaysia. Tapi harus diganti dalam sebulan,” ucapnya Minggu (8/12/2019).

Mulai dari situlah, Siska tertarik dan menekuni dunia malam dan menjadi pekerja seks waria di sejumlah negara selama tiga tahun.

Terlebih bayaran di negera tersebut terbilang besar. Hal itu semakin membuatnya terlena dan ia sempat melakukan operasi disejumlah bagian tubuhnya.

Menurutnya, Malaysia, Singapura dan Thailand pernah ia sambangi hanya untuk menjadi pekerja malam.

“Ya lebih enak di luar negeri ya. Bayarannya lebih besar dari di sini. Kalau di sana aku bisa dibayar 1.000 ringgit, kalau di sini cuma dibayar Rp 150 ribu,” sambungnya.

Kembali ke Indonesia, Cari Rezeki Halal

Usai menghabiskan waktu selama tiga tahun menjadi pekerja malam di negeri orang, akhirnya Siska kembali ke Indonesia tepat di usia 20 tahun.

Bukannya kembali ke kota asalnya di Surabaya, Siska memilih kembali tinggal di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

“Taubat aku. Mau cari rezeki halal aja makanya balik ke sini,” katanya.

Ia pun melanjutkan hidupnya sebagai pengamen waria seperti sedia kala.

Selain itu, Siska juga menuturkan cerita lainnya usai berada di Indonesia.

Kali ini, ia menceritakan perihal kehidupan pribadinya.

Ia pun menuturkan jika usia sang kekasih masih 14 tahun dan berjenis kelamin pria.

“Enggak lama setelah balik mengamen lagi dan rezeki halal aku punya pacar. Pokoknya ada umurnya masih 14 tahun,” ungkapnya.

Selain memiliki rezeki yang halal dan seorang kekasih, saat ini keberadaan Siska juga sudah diterima oleh orang tuanya.

Keluarga yang tadinya menolak Siska, kini sudah bisa menerima keberadaan dan keputusannya menjadi seorang waria.

“Setelah cari rezeki halal, orang tua juga sudah mengakui aku sebagai anaknya. Ya tadinya kan dia enggak tahu dan sempat kaget. Tapi sekarang kalau ke Surabaya dia sudah terima. Yang penting pakaian sopan aja, pakai baju panjang. Pokoknya yang ketutup,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *