SMP Bhakti Insani Dinilai Tim Tatakelola BOS

by -

METROPOLITAN – SMP Bhakti Insani Kota Bogor, didatangi tim penilai Lomba Tatakelola Dana BOS, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, kemarin. Kegiatan ini dipimpin Kepala Seksi Kurikulum, Yosef Berliana bersama Pengawas SMP, Elia Rachmawaty. Menurutnya, kedatangannya ke SMP Bhakti Insasni Kota Bogor, untuk melakukan penilaian mengenai tatakelola penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah.

Menurut Elia, penilaian lomba pengelolaan dana BOS di sekolah penerima BOS ini sangat penting untuk dilakukan. Selain bertujuan memberikan motivasi agar setiap sekolah benar-benar mengelola dana BOS dengan baik, juga untuk memberikan contoh kesamaan konsep pengelolaan dana BOS agar formatnya benar sesuai aturan.

“Yang punya gagasan agar pengelolaan dana BOS dilombakan ini kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor. Tujuannya melihat secara langsung bagaimana manajemen tata kelola dana BOS itu dilaksanakan secara benar di setiap sekolah, lalu penggunaannya tepat sasaran, apa tidak, dapat dipertanggungjawabkan apa tidak,” ujar mantan kepala SMP Negeri 7 Kota Bogor ini.Kepala SMP Bhakti Insani, Kota Bogor, Sri Sutarsih, menyambut baik Lomba Tatakelola Dana BOS yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Bogor.

“Lomba ini bisa menjadi dorongan kami, untuk membuat pengelolaan keuangan yang bersumber dari dana BOS ini dengan baik lagi serta penggunaan dan peruntukkannya pun jelas dan tepat pada sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Sri bersyukur sebagai sekolah swasta penerima dana BOS, SMP Bhakti siap untuk dinilai. Sebab, tanpa dilombakan, administrasi pengelolaan keuangan dana BOS SMP Bhakti Insani selama ini, sudah terkelola dengan baik dan rapi, kemudian managemennya jelas dan penggunaanya tepat sasaran.

“Laporan keuangan kami didukung dengan bukti bukti pengeluaran yang dapat dipertanggungjawabkan secara ril tanpa rekayasa,” ucap Sri. (ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *