SMPN 8 Kota Bogor Kebanjiran Piala Penghargaan

by -
JUARA: Berbagai prestasi yang ditorehkan siswa SMPN 8 Kota Bogor. Para siswa mendapatkan penghargaan dari tingkat lokal sampai internasional.

METROPOLITAN – Prestasi siswa-siswi SMPN 8 Kota Bogor, nampaknya tidak bisa dianggap enteng.  Buktinya ratusan piala serta tropi kejuaraan dari berbagai even dan tingkatan, yang biasanya disimpan rapi di lemari hias, kini harus disimpan di berbagai sudut. Bahkan trophi setinggi 3 meter  tergeletak di di lorong depan ruang guru.

Kepala SMP Negeri 8 Kota Bogor, Euis Nurjanah mengaku, sekolahnya sudah kepenuhan piala.

“Semua lemari piala sudah penuh, makanya sebagian kita simpan di lorong depan kelas sambil menunggu komite membuatkan lemari baru,” katanya.

Banyaknya prestasi yang diraih siswa siswi SMP Negeri 8, kata Euis, merupakan  hasil pembinaan yang kontinyu  dilakukan guru dan pelatih. Sejumlah siswa SMPN 8 terus menerus menorehkan prestasi di berbagai bidang, baik bidang akademik, olahraga, maupun kegiatan nonakademik.

“Alhamdulillah dengan raihan prestasi ini, SMP Negeri 8 Kota Bogor, sudah disejajarkan dengan sekolah berprestasi lainnya” ungkap Euis bangga.

Ia juga mengayakan, selama ini pelatih gigih dalam melakukan pembinaan yang terprogram. “Saya ingin prestasi yang telah banyak diraih ini,  bisa terus dipertahankan,  bahkan lebih dikembangkan lagi,” ujar Euis.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Lili Budiarti,  menambahkan,  berbagai prestasi yang diraih para siswa ini, tidak lepas dari hasil pembinaan serta bimbingan yang  diprogramkan dengan baik, sehingga banyak  menghasilkan prestasi yang membanggakan, khususnya untuk SMP Negeri 8 Kota Bogor, umumnya  bagi pemerintah Kota Bogor dan provinsi Jawa Barat, bahkan Republik Indonesia.

Prestasi yang diraih para siswa SMP Negeri 8 Kota Bogor, tambah Lili, bukan saja tingkat lokal, melainkan juga ada yang tingkat regional, nasional bahkan internasional. Prestasi terakhir meraih juara di luar negeri, setelah sebelumnya siswa siswi SMP Negeri 8, juga sudah menorehkan prestasi di tingkat dunia baik itu mata pelajaran Matematika di Singapura. Ada juga penghargaan tertinggi untuk 5 siswa SMP Negeri 8 di Australia dengan penulisan esai tentang Australia.

“Untuk Desember awal ini saja, SMP Negeri 8 Kota Bogor, berhasil meraih prestasi sebagai Juara Pertama  Palang Merah Remaja (PMR) se Jabotabek, yang diselenggarakan SMKN 1 Bogor. Kami juga meraih juara dua Lomba Kantin Sehat kategori SMP,” katanya.  (ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *