Stadion Pakansari Masuk 6 Besar Tuan Rumah Piala Dunia U-20

by -50 views

METROPOLITAN.id – Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, mendekati kenyataan. Bupati Bogor Ade Yasin mengaku Stadion Pakansari sudah masuk peringkat 6 besar dari 10 stadion yang diusulkan.

Dari 10 stadion yang diajukan, PSSI sempat menyebut hanya akan ada 8 stadion yang nantinya dipilih untuk kejuaran dunia tersebut.

Akan tetapi, kabar terbaru dari FIFA menyebut bahwa hanya akan ada 6 stadion yang bisa menggelar Piala Dunia U-20 nanti.

Artinya, jika pernyataan Ade Yasin benar, tiket untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah di tangan.

“Stadion Pakansari dari peringkat 10 besar sudah masuk di 6 besar,” kata Ade Yasin usai Rapat Paripurna APBD 2020, akhir pekan lalu.

Dengan posisi tersebut, dirinya optimis Kabupaten Bogor menjadi salah satu venue helaran Piala Dunia U-20.

“Insya Allah kami bersama DPRD optimis Kabupaten Bogor terpilih menjadi salah satu tuan rumah World Cup U-20,” yakinnya.

Sebagai bentuk persiapan, Pemkab Bogor menggelontorkan anggaran sebesar Rp250 miliar dalam APBD 2020 untuk penataan Stadion Pakansari dan kawasan di sekelilingnya.

Anggaran itu sebagai bentuk persiapan Kabupaten Bogor yang ngebet menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Jumlah tersebut naik dari usulan sebelumnya di Rancangan APBD 2020 yang hanya sebesar Rp110 miliar.

Dana persiapan itu akan digunakan untuk meningkatkan insfrastruktur jalan, menata taman, menata marka jalan hingga membenahi sarana prasarana Stadion Pakansari.

Anggaran tersebut didistribusikan ke sejumlah dinas. Di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pemuda dan Olahraga. (fin)

Loading...