Warga Cipicung Minta Dibuatkan Selokan

by -
BUTUH: Warga Kampung Cipicung, RT 02/04, meminta Jalan Desa Cipicung-Genteng Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, tepatnya di halaman SDN Cipicung 03, segera dibuatkan selokan atau saluran air.

METROPOLITAN – CIJERUK Warga Kampung Cipicung RT 02/04 meminta agar jalan Desa Cipicung-Genteng Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, tepatnya di depan halaman SDN Cipicung 03 segera dibuatkan selokan atau saluran air. Permintaan ini disebabkan karena setiap hujan air akan membanjiri jalan dan memasuki halaman sekolah.

Warga setempat, Syarif, mengatakan, karena tidak adanya saluran air di pinggir jalan sehingga ketika hujan deras mengguyur air dari arah vila langsung meluap memenuhi jalan dan akan merusak aspal jalan. Sehingga perlu secepatnya selokan dibuat agar air dapat mengalir dengan lancar.

“Karena tidak adanya selokan air meluap ke jalan juga ke halaman sekolah dan akan menggenangi jalan. Kalau tidak cepat dibuatkan selokan khawatir ke depannya jalan akan cepat rusak,” ucapnya.

Menurut dia, pihak sekolah bersama Pemdes sudah mengusulkan jalan yang tepat berada di depan sekolah ini kepada pemerinta daerah. Namun ia meminta agar selokan ini menjadi skala prioritas dalam anggaran tahun depan.

“Aspalnya sudah ada yang terkelupas, kalau lama-lama dibiarkan akan lebih parah lagi, maka sebelum kerusakan lebih parah dan melebar,” ucapnya.

Salah satu guru SDN Cipicung membenarkan adanya luapan air ketika hujan dan pernah diusulkan ke pemborong bangunan agar untuk membangun selokan. Sebab apabila tidak dibuatkan selokan ia memastikan ketika hujan pasti air akan meluap.

“Saya pernah ngomong ke pemborong pada waktu pembangunan sekolah ini, namun tidak digubris. Nah sekarang terbukti omongan saya benar, kalau hujan pasti akan banjir dan pada waktu musrenbangdes juga pernah diajukan kepala sekolah tapi nggak tau kapan akan dibuatkan selokannya,” ujar guru SDN Cipicung 03, Andi. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *