Warga Tenjolaya Lebih Ingat Bupati RY

by -30 views
BERBALAS PANTUN: Warga Tenjolaya, Teti, saat memberikan pantun kepada Bupati Bogor, Ade Yasin.

METROPOLITAN – TENJOLAYA Nama mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin nampaknya masih sangat melekat diingatan warga Bogor, khususnya warga Kecamatan Tenjolaya. Hal tersebut terlihat ketika warga berbalas pantun dengan Bupati Bogor Ade Yasin di acara Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Tenjolaya, pada Rabu (11/12). Saat itu, warga yang seharusnya membalas pantun dengan menyebut nama Ade Yasin justru yang disebut nama Rachmat Yasin.

“Jalan- Jalan ke Tenjolaya jangan lupa membeli cesin, hati sunggu bahagian bisa bertemu dengan Rahmat Yasin,” ujar salah seorang warga Teti, saat berbalas pantun.

Sontak, warga yang memenuhi acara mendadak ramai akan balasan pantun tersebut. Teti mengaku, niatnya ingin menyebut nama Bupati Bogor Ade Yasin. Namun karena gugup, yang terucap malah nama mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin. Menurutnya, Rahmat Yasin atau yang biasa disapa RY memang sangat dekat dengan warga Tenjolaya. Sehingga warga masih selalu teringat.

“Soalnya Pak RY sangat melekat di hati warga Tenjolaya. Tidak bisa di lupakan, ” ungkap Teti.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin justru merasa bangga sebagai adik kandung RY. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat masih merekam nama RY dan sosok beliau begitu melekat di hati masyarakat.

“Saya merasa bukan kalah tenar tapi malah jadi bangga sebagai adik kandung Rachmat Yasin,” tutupnya. (ads)

Loading...