WhatsApp Segera Rilis Mode Dark

by -11 views

METROPOLITAN – Aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS segera kedatangan dark mode atau mode gelap. Kabar kehadiran fitur ini memang sudah beredar sejak lama, tapi dari update terbaru, fitur dark mode sudah selangkah lagi menjadi nyata.

Update ini datang dari situs WABetaInfo yang sering mencatat update apa saja yang akan hadir di WhatsApp. Berdasarkan informasi dari orang yang bertanggung jawab menguji dark mode di WhatsApp, fitur tersebut sudah siap dirilis untuk aplikasi Android versi beta.

Jika kalian penasaran dengan tampilan dark mode di WhatsApp untuk Android, ada cara tersembunyi yang bisa kalian coba untuk mengaksesnya. Cara ini hanya bisa dicoba jika kalian sudah menggunakan ponsel dengan Android 10 dan menggunakan dark mode untuk seluruh sistem ponsel.

Pastikan Anda sudah menjadi anggota program uji coba beta WhatsApp. Coba kirimkan link YouTube ke salah satu kontak Anda. Buka keyboard QWERTY dan tapi thumbnail video untuk mengaktifkan fitur picture-in-picture.

Jika beruntung, Anda bisa melihat bagaimana tampilan dark mode di WhatsApp. Tapi patut diingat bahwa jalan pintas ini tidak selalu berhasil.

Sedangkan untuk pengguna iOS diperkirakan akan mencicipi fitur dark mode terlebih dahulu. Saat ini Dark Mode versi iOS sudah siap diluncurkan tapi masih memiliki banyak kekurangan dan masih menunggu perbaikan dari WhatsApp.

Pengguna WhatsApp di iOS juga bisa melihat sekilas bagaimana tampilan dark mode di perangkatnya. Caranya mudah saja, cukup kirimkan file dari Camera Roll kalian, seperti foto, ke teman lewat WhatsApp dan kalian akan melihat fitur dark mode.

Berdasarkan laporan sebelumnya, WhatsApp akan menyiapkan dua variasi dark mode yang mengikuti Accessibility Settungs di iPhone pengguna. Selain itu, pengguna WhatsApp di iOS juga akan mendapat fitur Low Data Mode yang bisa menghemat penggunaan data, serta dukungan untuk Haptic Touch.

Tidak diketahui kapan fitur dark mode WhatsApp akan meluncur untuk Android dan iOS. Tapi jika melihat dari perkembangan ini, peluncuran tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat. (dtk/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *