Xiaom Rilis Redmi 8 Baterai Gede

by -66 views

METROPOLITAN – Menutup tahun 2019, Xiaomi di Indonesia menghadirkan perangkat smartphone murah Redmi 8. Handset tersebut diklaim membawa peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebut Redmi 8 dengan julukan ‘Hape Kece, Baterai Gede’. Dirinya melanjutkan, Redmi 8 membawa perubahan desain yang sangat terlihat.

“Desainnya sangat cantik, cantik di sisi-sisinya, cantik di bagian depan dan belakangnya. Di bagian belakang, Redmi 8 hadir dengan penempatan kamera di tengah yang familiar dengan Redmi Note 8 Series,” ujarnya saat peluncuran Resmi 8 di Jakarta, Rabu (4/12)

Alvin menambahkan, peningkatan lainnya dari Redmi 8 selain di sisi desain yang lebih kekinian adalah pada sektor baterai. Seperti jargonnya, Redmi 8 hadir dengan baterai besar berukuran 5.000 mAh.

Tak hanya itu, di sisi keamanan layar, Redmi 8 yang masuk dalam kategori smartphone entry-level juga hadir dengan balutan perlindungan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Alvin mengklaim, fitur tersebut merupakan yang pertama hadir di kelas smartphone ekonomis.

Dari sisi spesifikasi, Redmi 8 untuk sektor layar datang dengan ukuran 6,22 inci. Kemampuan layarnya sendiri beresolusi HD Plus (720 x 1.520 piksel) dengan aspek rasio 19:9 dan kerapatan piksel 270 ppi density. Layarnya masih mengusung notch dengan gaya tetesan air.

Soal kinerja, sebagai perangkat murah, tak ada yang istimewa dari Redmi 8. Handset ini mengusung jeroan dengan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 439 (12nm) dengan GPU Adreno 505. Redmi 8 disandingkan dengan pilihan RAM/ROM 3/32 GB dan 4/64 GB. Penyimpanan ponsel ini bisa ditingkatkan hingga 512 GB melalui MicroSD.

Dari sisi fotografi, Redmi 8 memiliki dua kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan lensa depth sensor 2 MP. Adapun kamera selfie Redmi 8 menggunakan sensor yang beresolusi 8 MP.

Lainnya dari Redmi 8, smartphone ini seperti sudah disinggung di atas hadir dengan kapasitas baterai besar berukuran 5.000 mAh. Baterainya mendukung sistem pengisian daya cepat 18W dengan port USB Type-C.

Harga dan ketersediaan, smartphone Xiaomi Redmi 8 ditawarkan dengan harga Rp 1,7 jutaan untuk varian RAM/ROM 3/32 GB dan Rp 1,8 jutaan untuk model dengan penyimpanan 4/64 GB.

Perangkat smartphone murah Xiaomi ini mulai tersedia 12 Desember mendatang melalui kanal penjualan online. Sementara untuk penjualan offline, pihak Xiaomi menyatakan perangkat akan tersedia tak lama setelah fase awal penjualan online. (jp/feb)

Loading...