125 Anggota Pramuka Bogor Barat Latihan Biopori

by -0 views
BELAJAR: Anggota Kwarran Bogor Barat sedang membuat biopori. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan pengetahuan kepada anggota akan ancaman bahaya bencana alam.

 METROPOLITAN – Sebanyak 125 anggota Pramuka dari berbagai tingkatan se-Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Barat, mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan lubang biopori. Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Biopori, Kwarran Bogor Barat, Zaenudin, mengatakan, kegiatan pelatihan pembuatan lubang Biopori ini merupakan kegiatan yang harus disosialisasikan sedini mungkin kepada masyarakat. Khususnya kepada generasi melenial yang harus mengetahui manfaat dari lubang Biopori ini.

“Selain itu untuk menanamkan kedisiplinan dan pengetahuan kepada anggota akan ancaman bahaya bencana alam,” katanya.

Peserta pelatihan Biopori ini, kata Zaenudin, diikuti anggota Pramuka tingkat Penegak, Pandega dan para Pembina serta Pengurus Kwarran dari berbagai sekolah di Bogor Barat.

“Tujuannya adalah untuk mengedukasi pembuatan lubang Biopori ini, yang akan ditindaklanjuti di Gugus Depan masing masing,” kata andalan Ranting Bidang Pengabdian Masyarakat ini.

Pelatihan pembuatan lubang Biopori ini, dibuka Camat Bogor Barat, Estiningsih sebagai ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dihadiri Ketua Kwarran Bogor Barat beserta jajaran pengurus Kwarran. (do/ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *