40 Siswa Malaysia Belajar di SMPN 1 Bogor

by -22 views
PERTUKARAN PELAJAR: SMPN 1 Bogor bakal kedatangan puluhan siswa Malaysia yang akan menjalani program pertukaran pelajar selama satu minggu.

METROPOLITAN – SMP Negeri 1 Kota Bogor sedang sibuk berbenah. Sebab, 40 siswa bersama empat guru pembimbing asal Malaysia akan melakukan kunjungan pertukaran pelajar, pekan depan. Kepala SMP Negeri 1 Kota Bogor, Sri Sugiarti, menjelaskan, kedatangan mereka itu kunjungan balasan.

“Ada pertukaran pelajar antara siswa-siswi SMP di Malaysia, ke SMP Negeri 1 Kota Bogor. Tahun 2017 lalu, kami berkunjung ke negara Malaysia, sekarang mereka yang ke Bogor,” ucapnya kepada Metropolitan.

Menurut, Sri, selama berada di Kota Bogor, para pelajar asal Malaysia itu, akan mengikuti kegiatan belajar mengajar, bersama para siswa siswi di SMP Negeri 1 Kota Bogor. Kemudian ada juga agenda kunjungan wisata baik ke beberapa musium yang ada di Kota Bogor, mengunjungi ke Kebun Raya Bogor, kunjungan ke Dunia Fantasi serta untuk mengenal budaya Indonesia.

“Kami juga akan ajak mereka mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” ucap Sri.

 Yang menarik dari kunjungan muhibah antarnegara ini, selama berada di di Kota Bogor, mereka tidak bermalam di hotel. Tapi diharuskan menginap di rumah para siswa SMP Negeri 1 Kota Bogor.

“Kemarin kami sudah mengadakan rapat dengan para orang tua siswa SMP Negeri 1, untuk mencari siapa siapa saja yang rumahnya siap untuk dihuni tamu tamu itu. Alhamdulillah mereka siap menerima para tamu negara ini bermalam di rumahnya,” katanya.

Agenda terakhir, mereka akan bersama-sama menampilkan kemahirannya dalam bidang kepanduan.

“Kalau di Indonesiakan dikenal dengan sebutan Gerakan Pramuka, kalau di Malaysia disebut Pengakap, tetapi konsepnya sama pembinaan generasi muda. Mereka akan melakukan latihan bersama dengan menampilkan kemahirannya masing-masing,” kata Sri. (ber/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *