51 Kades Terpilih Dilantik Pekan Depan

by -
ILUSTRASI: Pemkab Bogor saat melantik kades, beberapa waktu lalu. Rencananya pemkab melantik kembali kades terpilih pada Kamis (16/1).

METROPOLITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor direncanakan akan melantik sebanyak 51 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Kamis (16/1).

Kegiatan yang akan digelar di Gedung Tegar Beriman itu merupakan pelantikan tahap kedua pada Pilkades serentak 2019.

“Kalau tidak ada perubahan dan waktu, Insya Allah pekan depan akan dilantik,” kata Kasi Pemerintahan Desa pada Dinas Pemperdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, M Jamaludin.

Menurutnya, saat ini DPMD sendiri baru saja selesai rapat untuk persiapan pelantikan Kades.

“Baru beres rapatnya. Dalam waktu dekat kita akan kirim surat ke Kades terpilih untuk mempersiapkan segala sesuatunya (kaitan pelantikan),”

Sekadar diketahui, sebelumnya sebanyak 222 Kades Terpilih sudah dilantik Bupati Bogor, Ade Yasin di Gedung Tegar Beriman, Cibinong.

Mereka terdiri dari 207 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Saat ini, mereka sudah bekerja sebagai Kades di wilayahnya masing-masing.

“Kalau yang saat ini, 51 Kades terpilih ini terbagi atas 47 orang laki-laki dan empat orang perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berpesan agar Kades terpilih agar langsung bekerja. Apalagi, situasi saat ini Kabupaten Bogor tengah dilanda bencana. “Jadi harus langsung kerja. Jangan sampai berleha-leha,” ingatnya. (mul/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *