86 Tamtama Masuk Pelopor

by -
SEMANGAT: Puluhan tamtama memasuki markas Pasukan Resimen 1 Pelopor di Desa Cikeasudik, Kecamatan Gunungputri.

METROPOLITAN – Sebanyak 86 Tamtama Remaja Angkatan 46 disambut di Markas Resimen I Pasukan Pelopor, di Desa Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Kedatanganya para Tamtama ini akan mengikuti berbagai kegiatan rutin, salah satunya tugas pokok.

Komandan Resimen (Danmen) Kombes Pol, Reeza Herasbudi, mengatakan, tradisi penyambutan dilakukan bersama dengan wakil komandan resimen, seluruh komandan batalyon dan kepala urusan.

“Saya mengucapkan, selamat bergabung di Resimen I Pasukan Pelopor untuk seluruh Tamtama yang ada,”kata Reeza kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menuturkan, kedatanganya bagi Tamtama, menjadi langkah awal baik untuk kelangsungan karir para anggota. Mengingat masih banyaknya, penugasan yang harus dihadapi nantinya.

“Selain penugasan yang akan dihadapi segera, sehingga para Tamtama yang baru saja bergabung segera menyesuaikan diri dengan berbagai kegiatan yang ada,”bebernya.

Reeza menghimbau, para komandan dan senior di Resimen I Pasukan Pelopor agar dapat bersikap baik kepada para Tamtama. Sehingga para anak-anak senior bisa mencontohkan terhadap para juniornya yang berada di Markas Resimen 1 Pelopor.

Para komandan dan senior ajari kepada adik-adik yang baru dengan baik, kasih motivasi untuk semangat kedepannya,” pesannya.

Sementara itu, Kompol Abdian Berkat Ndraha mengatakan, kegiatan rutin di Resimen I Pasukan Pelopor yakni berlatih di berbagai bidang. Baik itu olehraga, maupun tugas pokok para anggota jelang mengahadapi penugasan pengaman di berbagai wilayah nantinya.

“Untuk anggota lainnya yang sudah lama berada di markas juga dapat berbagai pengalaman dan berdiskusi terkait rutinitas. Kami berharap agar semuanya dapat tetatp tekun dan rutin berlatih,”tukas Abdian.(mul/c/yok)

Loading...