Babinkamtibmas Ajak Warga Bersinergi

by -17 views
KHAERUDIN Babinkamtibmas Polsek Cileungsi

METROPOLITAN – CILEUNGSI Tokoh Masyarakat Cileungsi, Naih Sunaryo mengapresiasi peran Babinkamtibmas yang ditugaskan di setiap desa.

Apalagi saat ini ada Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke setiap desa di seluruh Indonesia. Dengan begitu peran babinkamtibmas sebagai monitoring di setiap desa sangatlah besar.

“Babinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam hal melayani masyarakat sangat dibutuhkan, mengingat begitu banyaknya permasalah masyarakat di setiap desa, oleh karena itu saya sebagai salah satu masyarakat di Kecamatan Cileungsi berharap masyarakat bersinergitas dengan babinkamtibmas serta para kepala desa, sehingga kalau terjadi permasalahan apa pun di desa itu dapat segera diatasi,” kata Naih Sunaryo kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, salah satu Babinkamtibmas di jajaran Polsek Cileungsi, Khaerudin,  mengatakan, jika yang disampaikan Naih Sunaryo sudah sangat tepat, dikarenakan begitu besarnya peran babinkamtibmas di masyarakat.

“Babinkamtibmas merupakan mitra masyarakat dan pihak desa. Jadi masalah apapun harus dikoordinasikan, terlebih terkait persoalan hukum,” kata dia.

Sebagai Babinkamtibmas di Desa Gandoang, ia selalu berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk memberi rasa aman dan nyaman di masyarakat sesuai dengan perintah dari atasan.

“Saya juga selalu dengan Pemerintah Desa Gandoang untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat,” pungkasnya. (ren/b/els)

Loading...