Belajar Mandiri lewat Persami

by -0 views
DAMPINGI: Seorang guru, Anjasmarawati, saat mendampingi anak didiknya dalam kemah saat persami dan persari. Kegiatan ini untuk melatih kemandirian dan menumbuhkan tolong-menolong.

METROPOLITAN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipayung 1, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) dan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di lingkungan sekolah. Tujuannya untuk melatih para peserta didik menjadi mandiri dan terampil. Salah seorang guru pembina, Anjasmarawati DA, mengatakan, kegiatan kali ini dibagi menjadi dua agenda kegiatan yaitu Persari diikuti murid kelas 1, 2, 3 dan 4. Sedangkan untuk Persami diikuti murid kelas 5 dan 6.

Dua agenda ini secara serentak dilaksanakan di lingkungan SDN Cipayung 1 dengan pengawasan yang ketat oleh para guru pembina pramuka. “Walaupun dilaksanakan di sekolah namun kami tetap memberikan pengawasan yang ketat terhadap para murid yang mengikuti dua agenda tersebut agar mereka merasa aman,” katanya.

Selain mendidik untuk mandiri dan terampil, kata Anjasmarawati, para peserta juga bisa berinteraksi dengan siswa yang lainnya. Sehingga antara satu dengan yang lainnya saling mengenal secara baik. Anjasmarawati juga melatih mereka untuk mempunyai sifat saling tolong menolong dengan sesama temannya. Dengan begitu mereka akan menjadi pribadi yang dapat diandalkan serta menjadi manusia yang mandiri dan cerdas dengan akhlak yang mulia. “Alhamdulilah acara Persari dan Persami berjalan lancar sesuai dengan tujuan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (sal/ar/els)

DAMPINGI: Salah seorang guru Anjasmarawati saat mendampingi anak didiknya di dalam kemah saat persami dan persari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *