Bentuk Kepedulian Sosial, 56 Kantong Darah Siap Disumbangkan

by -
KOMPAK: Direksi dan staf RSUD Leuwiliang foto bersama saat bakti sosial donor darah, kemarin.

METROPOLITAN –  Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Leuwilian mengadakan bakti sosial donor darah, kemarin. Bertempat di aula utama RSUD Leuwiliang. aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama .

Menurut  Direktur RSUD Leuwiliang, drg Hesti Iswandari, donor darah ini juga bagian dari beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-5 BLUD RSUD Leuwiliang sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesama dan rasa kemanusiaan upaya membantu sesama.

“Setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti serta bermanfaat bagi yang membutuhkanya,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, banyak terima kasih atas partisipasi dalam mendonorkan darah, banyak manfaat yang dapat peroleh.

“Tidak hanya menyelamatkan atau membantu orang lain, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh si pendonor sendiri,” katanya.

Di akhir wawancara, Hesti pun berpantun.

“Jalan-jalan ke Kota Mekkah, jangan lupa kunjungi Kakbah. Kalau ingin hidup sehat dan barokah, mari kita mendonorkan darah,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Donor Darah, dr Rosmalina Agustina menjelaskan, ada sebanyak 102 yang mendaftar mengikuti donor darah. Namun yang lolos tahap pemeriksaan atau screening hanya 56  orang.

Mereka  terdiri dari seluruh pejabat struktural, karyawan RSUD Leuwiliang dan masyarakat. Pihak RSUD bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor dalam upaya mengatasi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Bogor,

“Kali ini terkumpul 56 kantong darah yang disumbangkan pada donor darah. Semoga darah yang terkumpul dapat segera disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah bermanfaat,” pungkasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *