Bidik Kai Havertz, Liverpool Siapkan Rp1,7 Triliun

by -

METROPOLITAN – Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang serang Bayer Leverkuesen, Kai Havertz di bursa transfer musim dingin ini. Bahkan, klub berjuluk The Reds itu telah menyiapkan dana segar sebesar 107 juta pounds atau setara Rp1,7 triliun untuk mendaratkan pemain berusia 20 tahun itu ke Anfield Stadium.

Kai Havertz sudah menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa pada awal musim 2019/2020 lalu. Sebab, dia mampu tampil gemilang pada musim lalu untuk Bayer Leverkusen di Bundesliga dan Liga Europa.

Kai Havertz mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dari enam laga Liga Europa musim lalu. Sedangkan, di pentas Bundesliga, Kai Havertz telah mencetak 17 gol dan tiga assist pada musim lalu. Kai Havertz tampil begitu gemilang.

Walau capaiannya gol dan assist menurun pada paruh pertama musim 2019/2020 ini, Kai Havertz dianggap tampil bagus. Dia tampil lebih matang seiring pengalaman yang kian banyak di level atas.

Performa apik Kai Havertz membuat banyak klub yang tertarik untuk membelinya. Raksasa Jerman, Bayern Munchen, tentu ingin ‘membajak’ Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Namun, peluang Bayern diyakini tidak begitu besar untuk membeli Kai Havertz.

Dikutip dari Sportsmole, Liverpool lah yang punya peluang besar untuk membeli Kai Havertz. Bahkan, The Reds dikabarkan bersedia membayar mahal untuk membeli pemain kelahiran 11 Juni 1999 tersebut.

Liverpool dilaporkan sudah membuat pendekatan dengan Kai Havertz. The Reds sudah mengirim perwakilan klub untuk berbicara dengan agen Kai Havertz. Kedua belah pihak akan membicarakan potensi transfer Kai Havertz ke Anfield.

Kabar yang beredar, pihak Liverpool telah menyiapkan dana hingga Rp1,7 triliun untuk membeli Kai Havertz. Harga tersebut bakal menjadi rekor pembelian paling mahal dalam sejarah transfer Liverpool.

Liverpool, juga Bayern Munchen, hanya dua dari banyak klub yang ingin membeli Kai Havertz. Manchester United juga masuk dalam daftar klub yang tertarik untuk membeli pemain 20 tahun tersebut dalam dua bursa transfer ke depan. Hanya saja, pihak Manchester United kalah cepat dengan manuver yang dibuat Liverpool. Setan Merah ragu dengan harga mahal yang diminta pihak Bayer Leverkusen untuk transfer Kai Havertz.

Sementara itu, Liverpool sudah membeli satu pemain baru di bursa transfer Januari 2020 ini. Pasukan Jurgen Klopp telah mendatangkan Takumi Minamino dari FC Salzburg. Pemain asal Jepang tersebut dibeli dengan harga 8 juta pounds saja oleh Liverpool.(bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *