Bobol Gawang Roma, Netizen Ramai-ramai Juluki Cristiano Ronaldo ‘GOAT’

by -

METROPOLITAN – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak satu gol saat Juventus mengalahkan AS Roma 3-1 di babak perempat final Coppa Italia di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB, 23 Januari 2020.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-26. Setelah mendapatkan umpan dari Gonzalo Higuain, Ronaldo menggiring bola dan menusuk ke kotak penalti Roma.

Dia sempat dihadang dua pemain bertahan Roma, namun ia langsung melepaskan tendangan keras mendatar yang berhasil menaklukkan Pau Lopez.

Gol Juve lainnya dicetak Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci. Sementara gol pelipur lara Roma tercipta akibat blunder yang dilakukan kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon.

Bagi Ronaldo, gol tersebut membuatnya telah mencetak 30 gol dalam 31 pertandingan untuk klub dan Timnas Portugal di musim 2019/2020.

Kehebatan Ronaldo itu langsung direspons cepat oleh sejumlah pendukungnya di media sosial. Mereka menunjuk pada persaingan lama dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Para netizen menjuluki ‘GOAT’ kepada Ronaldo yang memiliki arti Greatest of all Time  atau ‘terbaik sepanjang masa’.

Loading...