Bukit Alas Bandawasa Suguhkan Lautan Awan

by -175 views

METROPOLITAN – Baru dibuka dua bulan lalu, Bukit Alas Bandawas di Kabupaten Bogor bagian selatan ini menyuguhkan keindahan alam yang tidak biasa.

Selain bisa menggelar tenda kemping, dari ketinggian Gunung Salak pengunjung juga bakal dibuat takjub dengan lautan awan yang terlihat saat pagi hari. Saat malam tiba, pengunjung bisa melihat indahnya lampu-lampu kota.

Pengelola Bukit Alas Bandawasa, Jono Prasetyo menjelaskan, selama dua bulan ini Bukit Alas dikelola warga sekitar yang kebanyakan pemuda di Desa Pasirjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.Ia menyewakan tenda untuk pengunjung yang ingin bermalam.

“Karena masih baru jalan dua bulan, kami masih terus mempercantik Bukit Alas ini agar pengunjung yang datang nyaman,” ujarnya kepada Metropolitan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, pengelola juga memisahkan area kemping laki-laki dan perempuan. Luas lahan yang mencapai 27 hektare membuat pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di dekat arena kemping. Bukit Alas Bandawasa juga sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan musala. (san/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *