Bupati Bogor Heran Ada ‘Proyek Siluman’, Tiba-tiba Muncul Begitu Saja

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin merasa heran masih ada ‘proyek siluman’ di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Proyek siluman yang dimaksud adalah program-program yang tak diketahui asal muasalnya namun tiba-tiba muncul.

“Yang saya sesalkan, dan ini tidak boleh lagi terjadi di tahun depan, ketika ada program kita tidak tahu, tiba-tiba ada saja program itu, jadi. Dan itu nggak sesuai dengan keinginan kita. Ini kenapa masih ada tersembunyi program itu?” kata Bupati Bogor usai Rapat Kerja Reformasi Birokrasi, Senin (27/1).

Politisi PPP ini mencontohkan, ada pembangunan kecil yang tiba-tiba muncul begitu saja. Padahal bangunan itu dinilainya tak penting dan tak perlu.

“Sebelum menuju Pakansari di situ ada bangunan sedang dibuat seperti tiang-tiang kecil, nggak tahu ya. Dan di depan Dispenda, itu nggak tahu misinya apa. Ada bangunan seperti itu dan untuk ukuran kabupaten mah nggak layak,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi tersebut bertolak belakang dengan program city beautification project yang sedang digarap Pemkab Bogor.

“Kita sedang bekerja untuk bagaimana Kabupaten Bogor dan Cibinong sebagai ibu kota diperindah, dipercantik dengan program city beautification project. Ternyata ada yang nyelonong, sendirian. Nggak jelas arahnya kemana. Sehingga mengganggu arah kebijakan kita, menganggu rancangan kita untuk ibu kota Cibinong,” beber Ade Yasin.

Menurutnya, program itu nyelonong begitu saja. Mata anggarannya sejak awal tak terlihat.

“Ini terus terang menganggu visi misi dan progam besar kita. Apa mereka nggak tau?” herannya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *