Chelsea Gagal Kandaskan 10 Pemain Arsenal

by -1 views
BERJIBAKU: Chelsea kontra Arsenal di pekan ke-24 Liga Inggris 2019/20.

METROPOLITAN – Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Arsenal di pekan ke-24 Liga Inggris 2019/20. The Blues dipaksa berbagai poin di kandangnya sendiri, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Seharusnya Chelsea bisa meraih tiga poin dalam pertandingan ini. Pasalnya, mereka sudah unggul dua kali dan Arsenal hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26. Namun, Willian dkk gagal menjaga keunggulan tersebut.

Dalam jalannya pertandingan, Chelsea bagai mendapat durian runtuh ketika bek Arsenal, Shkodran Mustafi membuat blunder. Itu membuat striker Chelsea, Tammy Abraham berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tak ingin gawangnya kebobolan, David Luiz melanggar Abraham di kotak terlarang. Bek asal Brasil itu pun diusir wasit sementara Arsenal dihukum tendangan penalti. Jorginho membuat Chelsea unggul setelah penaltinya gagal ditahan Leno pada menit ke-27. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat gol Gabriel Martinelli. Namun gawang Leno kembali bobol di menit 84 lewat sodoran Cesar Azpilicueta. Chelsea gagal menang setelah pada menit ke-87, tendangan kaki kiri Hector Bellerin membobol gawang Kepa Arizabalaga. Skor pertandingan menjadi 2-2.

Hasil imbang ini tentu membuat manajer Chelsea, Frank Lampard kecewa berat.

“Saya kecewa jika melihat situasi pertandingannya. Kami benar-benar layak untuk unggul 1-0. Untuk beberapa saat, kami sudah terbiasa dengan jumlah pemain mereka yang 10 orang,” kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Menurutnya, Chelsea sebetulnya membuat banyak peluang terutama pada babak kedua. Sayang, Lampard menganggap para pemainnya kerap membuat kesalahan.

“Ini benar-benar cerita yang sama untuk kami. Kami gagal menyelesaikan peluang dan membuat kesalahan yang memungkinkan mereka bisa mencetak dua gol,” ucap dia.

“Kami bekerja keras, tetapi kesalahan mendasar ketika Anda seharusnya mengontrol pertandingan, dapat membuat Anda kehilangan poin,” ujarnya.(lip/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *