Cijeruk Punya Lima Ketua Tim Penggerak PKK Desa Baru

by -1 views
DILANTIK: Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cijeruk, Yeti Novianti, melantik lima ketua Tim Penggerak PKK Desa, kemarin.

METROPOLITAN – CIJERUK  Tim penggerak PKK, Kecamatan Cijeruk, melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepada lima ketua Tim penggerak PKK Desa, kemarin. Ada lima desa, yaitu Desa Cipicung, Tajurhalang, Sukaharja, Palasari dan Cijeruk. Pelantikan dan sertijab dilaksanakan di ruang aula kantor kecamatan dan dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cijeruk, Yeti Novianti.

Menurut Yeti, pelantikan ini harus dilaksanakan sebab adanya pergantian kepala desa (kades). Lima istri kades ini otomatis menjadi ketua tim penggerak PKK tingkat desa. Setelah dilantik mereka sudah sah dalam menjalankan tugasnya.

“Makanya kami tim penggerak PKK segera melantik dan melaksanakan sertijab agar tidak terjadinya kekosangan pengurusnya. Mereka yang telah dilantik ini harus segera membentuk kepengurusan yang baru dan membuat program ke depannya agar secepatnya bisa melaksanakan berbagai kegiatan 10 Program PKK,” ujarnya.

Selanjutnya pihak kecamatan akan membantu, pelaksanaan 10 program PKK ke desa-desa. Harapannya program yang dijalankan tim PKK desa sesuai dengan Pancakarsa bupati Bogor.

“Kita berharap PKK desa bisa menjalankan programnya sesuai dengan Pancakarsa dan peran serta dalam membina masyarakat terutama pendidikan dan kesehatan dapat terlihat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Cipicung, Ade Halimah, mengaku  akan mengikuti intruksi dari ketua PKK kecamatan. Awal pekerjaan  yang akan ia laksanakan berupa perombakan susunan pengurus, lalu mempersiapkan program untuk masyarakat melalui rapat PKK.

“Tentu dengan disahkannya kami sebagai ketua PKK desa, langkah awal pastinya mempersiapkan program kerja, jangka pendek dan jangka panjangnya serta merombak susunan pengurusnya. Kami akan berkoordinasi dengan PKK kecamatan dulu, karena kami ingin, PKK Desa Cipicung lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *