Dandim Sebar 500 Personil Di Titik Bencana

by -
SIAGA: Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Infra Eko Sutrisno memimpin apel pasukan siaga bencana di Makodim Kabupaten Bogor.

METROPOLITAN – Sebanyak 500 Personil TNI, dari Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0621 Kabupaten Bogor, disebar setiap titik kerawanan bencana di Kabupaten Bogor. Selain siaga, para personil itu guna memantau perkembangan disetiap masing-masing desa, di 40 Kecamatan.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf, Harry Eko Sutrisno, mengatakan, para personil sudah siaga, pada malam pergantian tahun baru dan seluruh anggota ditempatkan di titik-titik daerah rawan bencana.

“Sehingga, anggota agar bisa pro aktif berkomunikasi dengan Kepolisian, dan Instansi lainnya. Karena sudah siga dari kemaren,”kata Eko Sutrisno, kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menuturukan, disebarnya anggota tersebut dapat cepat mendeteksi perkembangan situasi yang memungkinkan terjadi bencana atau permasalahan diwilayah masing-masing.

“Sebanyak 500 orang anggota yang tersebar agar dapat membantu pihak Kepolisian dalam menangani permasalahan di wilayah,”jelasnya.

Eko mengaku, seluruh Babinsa dari Makodim Kabupaten Bogor, agar tanggap darurat kemungkinan terjadi bencana alam susulan, untuk anggota Unit Intel dan seluruh Babinsa agar mendeteksi dini.

“Antisipasi itu bisa kemungkinan ada kelompok atau perorangan yang akan melakukan teror. Alhamdulilah pada perayaan malam tahun baru berjalan kondusif,”tutupnya.(mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *