Debut Manis Garuda Select di Italia

by -

METROPOLITAN – Garuda Select berhasil membuka awal yang manis dalam menjalani rangkaian latihan di Italia. Tim yang diisi pemain muda Indonesia itu berhasil mengalahkan Torino U-17 dengan skor 3-0. Pertandingan berlangsung di Lascaris Field, Turin, Italia, Rabu (8/1).

Bertanding dalam game 2×40 menit, skuat Garuda Select menerapkan strategi umpan-umpan pendek. Pada menit-menit awal, Bagus nyaris membuka keunggulan lewat sundulannya. Namun, bola masih belum tepat sasaran.

Garuda Select berhasil membuka gol di menit ke-22. Berawal dari pelanggaran handball di kotak penalti Torino, skuat yang asuhan Dennis Wise itu mendapat hadiah tendangan 12 pas. Bagus yang maju sebagai eksekutor tidak kesulitan menyelesaikan tugasnya. Skor 1-0 untuk Garuda Select.

Setelah gol pertama, Garuda Select tak mengendurkan serangannya. Namun hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Garuda Select tetap mendominasi permainan dengan bola-bola pendek. Hasilnya, gol kembali tercipta di menit ke-65. Kali ini David Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya dari luar kotak penalti mampu menghujam gawang Torino U-17. Kedudukan berubah 2-0 untuk tim Garuda Select.

13 menit kemudian, Garuda Select menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini, tembakan Muhammad Rafli yang berhasil merobek jala Torino U-17.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Garuda Select 3-0. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Garuda Select dalam menimba ilmu dan pengalaman di Italia. Selanjutnya, Subhan Fajri cs dijadwalkan bertanding melawan tim junior Juventus, Kamis (16/1).(dtk/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *