Derby London

by -3 views

METROPOLITAN – Derby London akan tersaji di pekan ke-24 Liga Inggris 2019/20. Chelsea akan menjamu Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Rabu (22/1) dini hari WIB. Dalam laga ini, kedua tim diprediksi sama-sama mengincar kemenangan.

Bukan tanpa sebab. Kedua tim baru saja sama-sama gagal meraih poin penuh dalam laga di pekan ke-23 Liga Inggris. Arsenal ditahan imbang Sheffiel United dengan skor 1-1 di kandangnya sendiri. Sedangkan, Chelsea harus mengakui kekalahan dari Newcastle United dengan skor 0-1 di St James Park.

Sementara itu, kedua tim sudah bertemu di Emirates Stadium pada 29 Desember 2019. Itu adalah laga kandang pertama Arsenal bersama pelatih baru Mikel Arteta. Anak-anak asuh Frank Lampard merusaknya dengan kemenangan 2-1 atas sang rival sekota.

Arsenal unggul terlebih dahulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang menit 13, tapi Chelsea berbalik menang lewat gol-gol Jorginho menit 83 dan Tammy Abraham menit 87.

Kali ini, Aubameyang tak bisa memperkuat Arsenal melawan Chelsea. Top scorer sementara The Gunners dengan 14 golnya itu harus menepi akibat skorsing. Sementara itu, dua pencetak gol The Blues dari pertemuan sebelumnya bakal kembali turun dari menit awal. Mereka adalah tumpuan utama Lampard di lini tengah dan lini serang.

Tanpa Aubameyang, Arteta kemungkinan akan memasang Gabriel Martinelli, yang mencetak gol ketika mereka ditahan Sheffield United akhir pekan kemarin. Martinelli bakal men-support Alexandre Lacazette bersama Nicolas Pepe dan Mesut Ozil.

Di pihak tuan rumah, Lampard kemungkinan takkan melakukan banyak perubahan pada tim yang takluk 0-1 di markas Newcastle akhir pekan kemarin. Namun, Lampard bakal meminta pasukannya untuk lebih optimal dalam hal penyelesaian akhir.(bol/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *