Dicurigai Culik, Seorang Nenek Diamankan Polisi

by -
HARU: Seorang nenek yang dicurigai culik oleh warga sudah dijemput pihak keluarga di Polsek Parung.

METROPOLITAN – Dicurigai sebagai penculik, seorang nenek berusia 70 tahun diamankan warga Desa Bojongindah, Kecamatan Parung, Minggu (19/1) sekitar pukul 15:00 WIB. Rinah, warga Gang Serius, RT 04/03, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, itu langsung diamankan Polsek Parung, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Parung Kompol Puji Astono mengatakan, orang yang diduga culik oleh warga Bojongindah itu tidak benar. Sebab, nenek tersebut dalam keadaan pikun dan hendak keluar dari rumahnya di Gang Serius, Desa Waru.

“Nama nenek itu bernama Rinah, asal kampung Waru, Desa Waru. Cuma sudah pikun. Warga sempat mencurigai culik,” kata Puji Astono kepada Metropolian, kemarin.

Menurut Puji, keterangan didapat dari keluarganya, bahwa nenek tersebut, selain pikun, sudah beberapakali pergi dari rumah tanpa pamit kepada pihak keluarganya. Adapun pada saat kejadian, nenek tersebut pergih pada Pukul 15:00 WIB, sore hari.

“Nenek itu meninggalkan rumah disaat anak-anaknya sedang tidur. Setelah mengetahui nenek itu tidak ada dirumah, pihak keluarga langsung mencarinya,”beber Puji.

Untuk selanjutnya, sambung Puji, setelah dibawa ke Polsek, dan nenek tersebut telah diserahkan kepada keluarganya, yang didampingi Bhabinkabtimas Desa Waru. Adapun dari pihak warga Bojong Indah, sudah diberikan arahan oleh Bhabinkabtimas.

“Selain Bhabinkabtimas Desa Waru, saya sudah memerintahkan kepada anggotanya untuk mensosialisasikan agar tidak mudah terhasut dengan informasi bohong,”tukasnya.(mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *