Diikuti 419 Siswa, Pertandingkan Sembilan Cabang

by -31 views
PEMBUKAAN: Para atlet KOSN dari 49 SD sedang mengikuti acara pembukaan di SDN Kertamaya.

METROPOLITAN – Sebanyak 419 atlet tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari 49 SD di Kecamatan Bogor Selatan mengikuti pembukaan Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) di SDN Kertamaya, kemarin. Kompetisi ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Seperti bola mini, sepak takraw, bulutangkis, renang, catur, atletik, pencak silat, voli, tenis lapangan dan tenis meja. Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari.

Menurut Ketua Panitia, A Hasan Basri, biasanya kegiatan tahunan ini disebut dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (O2SN) namun sekarang menjadi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN). Cabang olahraga yang dipertandingkan tidak berubah masih seperti yang tahun yang lalu.

“Hanya namanya aja yang berbeda biasanya O2SN sekarang menjadi KOSN,” ungkapnya.

Kegiatan KOSN, lanjut Hasan, untuk mencari atlet di masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan. Atlet yang meraih juara satu akan menjadi wakil KOSN di tingkat Kota Bogor dari Kecamatan Bogor Selatan. Sementara itu, Ketua K3SD Kecamatan Bogor Selatan, Subadri mengapresiasi KOSN yang diikuti seluruh SD se- Kecamatan Bogor Selatan ini. Setiap sekolah mengirimkan atlet terbaiknya.

Selain ajang kegiatan olahraga, KOSN ini juga bisa menjalin solidaritas dan persahabatan antarpeserta didik sekolah dasar di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

“Saya mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet dan bisa menampilkan yang terbaik selama KOSN dilaksanakan,” pungkasnya. (do/ar/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *