Dikejar Buser, Jambret Malah Ketabrak

by -56 views
LUSTRASI: Penjambret di Tanah Abang, Jakarta Pusat, tewas setelah dikepung tim Buser Metrojaya.

METROPOLITAN – Empat jambret mengendarai  dua sepeda motor kejar-kejaran dengan polisi hingga tertangkap di prapatan lampu merah Jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakpus, Selasa (14/1/2020) subuh. Satu pelaku tertangkap tiga kabur.

“Dampak dari kejar-kejaran itu, anggota polisi dan satu pelaku  mengalami luka-luka lecet setelah satu motor mereka ditabrak anggota resmob di lampu merah depan SPBU Jl Penjernihan,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Muhammad  Jauhari.

Satu pelaku yang luka lecet di kaki akibat ditabrak polisi berinsial FA (20) diamankan berikut sepucuk senjata tajam jenis clurit dan sepeda motor jenis bebek tanpa plat nomer yang dipakai beraksi juga diamankan.

Sedangkan anggota buru sergap (Buser) Aiptu Bambang Suroso, juga mengalami luka lecet segera diobati.

Kanit Reskrim Kompol, Supriyadi, menuturkan, sekitar pukul 04:00, anggota Buser sedang melakukan observasi wilayah dikawasan yang rawan  kejahatan. Namun, tiba-tiba melihat  pengendara dua sepeda motor habis beraksi merampas tas kecil milik wanita yang berboncengan sepeda motor. 

Anggota Buser itu segera mengejar pelaku dan persis dekat lampu merah, salah satu bandit berboncengan sepeda motor bebek tanpa plat ditabrak mobil hingga jatuh. Disaat itu petugas yang juga ikut terjatuh dengan sigap langsung menangkap pelaku sedang rekannya yang dibonceng kabur bersama dua temannya yang juga mengendarai motor bebek.

Kini pelaku yang ketangkap itu luka lecet di kaki segera diamankan bersama sepeda motor dan dari balik baju pelaku petugas menyita satu clurit.

“Pelaku ini sudah sering beraksi menjambret di kawasan wilayah Tanah Abang,” ujar Supriyadi.(pkt/yok)

Loading...