DP3AP2KB Berikan Konseling kepada Korban Bencana

by -
AKRAB: Jajaran DP3AP2KB Kabupaten Bogor foto bersama korban bencana di Desa Harkatjaya dan Kiarapandak usai memberi bantuan

METROPOLITAN– Prihatin dengan kondisi pengungsi korban bencana alam di wilayah Kecamatan Sukajaya, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana.

Dipimpin langsung oleh Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati, rombongan membawa bantuan sandang dan pangan yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Saya membawa seluruh pegawai DP3AP2KB untuk melihat dan membantu korban bencana banjir bandang dan longsor, kunjungan kita hari ini ke Desa Harkatjaya dan Desa Kiarapandak, kita membawa bantuan seperti makanan, pakaian, perlengkapan solat, obat-obatan, semoga bermanfaat untuk masyarakat disini,” ujar Nurhayati, Jumat (17/1/2020).

Ia pun menambahkan, selain membawa bantuan, pihaknya juga memberikan trauma healing untuk para korban bencana.

“Alhamdulillah selain membawa bantuan kita juga ada kegiatan konseling dan trauma healing yang didampingi oleh Psikolog dari DP3AP2KB, kita berikan hiburan untuk masyarakat disini, semoga musibah yang sedang dihadapi oleh masyarakat disini cepat selesai dan psikis korban bencana juga cepat pulih kembali,” tambahnya.

Mantan Camat Tajurhalang ini pun menjelaskan, untuk peserta konseling dan trauma healing ini lebih banyak para anak dan ibu-ibu.

“Untuk peserta trauma healing di Desa Harkatjaya sebanyak 150 orang dan Desa Kiarapandak sebanyak 100 orang, dalam kegitan ini juga diberikan Alat Permainan Edukatif (APE), Alat Kelengkapan Sekolah (menggambar) dan makan anak,” jelasnya. (*/FEB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *