DPKPP Data Rumah Terdampak Bencana selama Seminggu

by -
RAKOR: DPKPP Kabupaten Bogor bakal mendata rumah warga terdampak bencana selama seminggu.

METROPOLITAN – SUKAJAYA  Setelah masa tanggap darurat diperpanjang hingga 14 hari ke depan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor ditugaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, mendata rumah warga yang rusak kena bencana alam.

Menurut Burhanudin, dalam masa itu tim tanggap bencana akan dipergunakan untuk membuka akses jalan dan menentukan lahan relokasi warga korban bencana alam banjir bandang dan longsor baik itu di Sukajaya, Nanggung dan Jasinga.

Selain itu, DPKPP masih menghitung jumlah rumah yang mengalami kerusakan, baik itu ringan, sedang maupun berat.

“Ada 4.300 rumah yang mengalami kerusakan karena terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor, saat ini DPKPP masih mendata ke lapangan agar datanya valid,” katanya.

Kadis DPKPP Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, akan mendata rumah warga yang rusak berat, ringgan dan sedang di empat kecamatan. Data sementara rumah warga yang terdampak bencana alam ada 4.300. Untuk memastikan, pihaknya bakal menurunkan tim ke lokasi guna mendata sesuai by name by address.

“Kita diberi waktu satu minggu untuk mendata rumah warga yang terdampak bencana di empat kecamatan. Kita juga bakal berkordinasi dengan pihak kecamatan agar datanya sesuai,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *