Duduga tak Sesuai IMB, Pemilik Bangunan di Pondok Kopi Salahkan PTSP

by -552 views

METROPOLITAN.ID-Pembangunan rumah tinggal di Jalan Lingkungan RT001/7, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur diduga menyalahi Izin Mendirikan Bangunan(IMB).

Dalam Banner Izin Mendirikan Bangunan dijelaskan bahwa proses izin yang dikeluarkan pihak Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) Kecamatan Duren Sawit hanya satu lantai. Namun dalam proses pembangunannya dibangun dua lantai.

Menanggapi hal tersebut pemilik bangunan Rasikin mengatakan, proses pendaftaran dua lantai yang diajukan, tapi pihak PTSP mengeluarkan izin satu lantai. Dirinya bahkan menyalahkan pihak PTSP.

“Saya sudah melakukan pendaftaran ke PTSP secara adminitrasi, dan saya mengajukan dua lantai. Tapi dalam Banner IMB kenapa 1 lantai, ini jelas kesalahan PTSP,” katanya.

Rasikin selain pemilik bangunan, Lurah Pondok Kopi ini di ruang kerjanya juga menjelaskan pada Metropolitan bahwa dia sudah mengajukan permohonan Revisi kepada PTSP Kecamatan.” Saya sudah mengajukan agar segera di revisi IMB yang diajukan,” jelas Rasikin

Ditempat terpisah wakil PTSP Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur Desta ketika ditemui di ruang kerjanya menerangkan, proses Izin Mendirikan Bangunan sudah sesuai permohonan.” Permohonan IMB di Jalan Lingkungan Rt.001 Rw.7 Kelurahan Pondok Kopi sudah sesuai dengan permohonannya,” singkatnnya. (nto/suf).

Loading...