El Real Amankan Posisi di Final Supercopa de Espana

by -

METROPOLITAN – Real Madrid berhasil mengamankan posisi di laga Final Piala Super Spanyol 2019/20. Ini bisa terjadi usai klub berjuluk El Real berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 3-1, di laga semifinal Supercopa de Espana di Stadion King Abdullah Sports Center, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Real Madrid masing-masing dicetak oleh Toni Kroos di menit ke 15, Isco menit ke 39 dan Luka Modric menit ke 65. Sementara itu, satu gol balasan Valencia dicetak oleh Daniel Parejo dari titik putih pada menit ke 90+2.

Dengan kemenangan ini, Los Blancos dipastikan melaju ke babak final Piala Super Spanyol. Di babak final, Real Madrid akan bertemu pemenang partai Barcelona vs Atletico Madrid.

Sementara itu, sejak kick-off dimulai Real Madrid sudah mendominasi pertandingan. Dominasi Madrid di awal laga berbuah gol di menit ke-15. Menghadapi sepak pojok, Toni Kroos mengirimkan bola yang mengarah langsung ke gawang. Jaume Domenech gagal menghalaunya dengan sempurna dan masuk ke gawang.

Gol kedua didapatkan tim arahan Zinedine Zidane di menit ke-39. Umpan Dani Carvajal diterima Federico Valverde, yang kemudian meneruskannya ke Luka Modric di tengah. Tembakan Modric diblok, namun bola yang memantul bisa diselesaikan Isco Alarcon.

Madrid mendapatkan gol ketiganya di menit ke-65. Dari serangan cepat, Luka Jovic mengoper ke Modric di sisi kanan. Dengan tenang, Modric menyontek bola dengan punggung kaki dan berakhir di pojok kiri gawang.

Valencia mendapatkan kesempatan di menit ke-90 dari tendangan bebas. Umpan Dani Parejo membentur Sergio Ramos dan Varane, lalu coba disambar Sobrino. Tapi ia gagal menendang dengan sempurna dan bola yang bergulir pelan coba dicocor Gomez. Hakim garis mengangkat benderanya menandakan offside.

Namun wasit kemudian meninjau ulang kejadian ini lewat Video Assistant Referee (VAR) dan melihat terjadi handball oleh Ramos. Penalti pun diberikan dan Dani Parejo sukses menipiskan selisih. Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol yang tercipta. Real Madrid menang 3-1 atas Valencia.(kom/dtk/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *