Enam Obat Alami Sembuhkan Flu

by -4 views

METROPOLITAN – Musim hujan diprediksi akan terus terjadi hingga Maret mendatang. Salah satu yang mesti dikhawatirkan adalah penyakit flu. Saat musim hujan seseorang pasti rentan sakit karena cuaca dingin yang membuat imunitas menurun. Sementara penyakit flu paling banyak diderita banyak orang.

Kalau biasanya untuk menyembuhkan penyakit flu Anda selalu mengandalkan obat dari resep dokter. tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi bahan alami sebagai obat. Ada beberapa makanan yang dipercaya dapat mengatasi penyakit flu yang umum Anda alami di musim hujan.

Salah satunya, kiwi. Menurut Ahli Nutrisi, Lisa Zullig, kiwi memiliki kandungan antioksidannya jauh lebih tinggi dari jeruk. Buah ini memiliki 64 miligram vitamin C per buahnya dan dengan jumlah tersebut.

“Artinya buah kiwi cukup untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C untuk orang dewasa,” katanya.

Flu juga dapat diatasi dengan konsumsi sayur bayam. Sayuran yang dikenal sebagai makanan tokoh Popeye ini mengandung vitamin E cukup tinggi. Vitamin E dibutuhkan untuk mengobati penyakit flu. Kandungan selenium dalam kacang juga mampu meredakan flu. Zat alami ini dianggap mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Ketika Anda makan satu butir kacang, maka tubuh Anda mendapatkan sekira 100 mikrogram selenium. Sementara tubuh manusia membutuhkan asupan selenium sekira 55 mikrogram per hari.

“Selain selenium, mengonsumsi kacang juga berarti menambah asupan vitamin E ke tubuh,” kata Lisa.

Selain itu, biji labu yang mengandung seng tinggi. Lalu, konsumsi Yogurt dan makanan kaya probiotik lainnya juga merangsang sistem kekebalan mukosa dalam usus. Dengan begitu, yogurt bertugas menghalangi bakteri jahat, yang bisa memperburuk kesehatan tubuh saat flu.

“Jangan konsumsi yogurt manis,” katanya.

Bawang putih juga ternyata bisa menyembuhkan flu. Bahan alami yang banyak ditemukan di dapur ini ternyata kaya akan antioksidan. Hal ini karena kandungan allium di dalam bawang putih. Selain antioksidan, allium juga berfungsi sebagai anti-bakteri, anti-jamur dan anti-inflamasi. (okz/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *