Fakta, Rekor Buruk di Anfield Teror MU Jelang Bentrok Kontra Liverpool

by -29 views

METROPOLITAN – Bentrok dua raksasa penguasa Inggris, Liverpool kontra Manchester United, akan terjadi akhir pekan ini. The Reds yang belum terkalahkan musim ini, akan meladeni Setan Merah, satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool.

Menurut data Premierleague.com, Liverpool belum sekali pun tersentuh kekalahan musim ini. Dari 22 pertandingan, Mohamed Salah cs mampu memetik 21 kemenangan dan hanya satu kali meraih hasil imbang. Tak hanya itu, Liverpool juga belum terkalahkan di kompetisi domestik sejak 3 Januari 2019.

Ini berarti, Liverpool tak terkalahkan dalam 38 pertandingan Premier League. Sepanjang periode tersebut, The Anfield Gang hanya lima kali meraih hasil imbang, sementara 33 laga lainnya berhasil dimenangkan.

Rekor beringas Liverpool ini berbanding terbalik dengan MU. Meski jadi satu-satunya tim yang gagal dikalahkan Liverpool musim ini, tetapi The Red Devils punya catatan buruk kala menghadapi musuh bebuyutannya di Anfield.

BBC mencatat, MU tak pernah menang dalam empat lawatan terakhirnya di Anfield baik di Premier League dan turnamen domestik. MU menelan dua kekalahan dan hanya meraih dua hasil seri, setelah terakhir kali menang pada Januari 2016.

Tepatnya pada 17 Januari 2016, MU berhasil mengalahkan Liverpool lewat gol tunggal Wayne Rooney dalam laga pekan ke-22 Premier League 2015/2016. Laga tersebut jadi yang terakhir bagi MU mampu mengalahkan Liverpool di Anfield.

Jelang laga berat, Ole Gunnar Solskjaer sadar betul siapa calon lawan yang akan dihadapinya. Oleh sebab itu, juru taktik armada Manchester Merah menegaskan pasukannya wajib fokus dan tak boleh membuat sedikit pun kesalahan.

“Dua penampilan terakhir (melawan Liverpool) di Old Trafford, kami bermain imbang dan hampir memenangkannya. Jadi, kami punya beberapa laga untuk ditinjau kembali dan itu memberikan kami kepercayaan diri,” ujar Solskjaer dikutip BBC.

“Jika kami bisa menunjukkan permainan terbaik kami, kami memiliki kesempatan untuk menang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *