Garuda Akan Umumkan Dirut dan Komisaris Baru, Ini Deretan Calonnya

by -

METROPOLITAN  – Garuda Indonesia menggelar rapat umum pememang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Rabu 22 Januari 2020. RUPS dihelat di Auditorium Garuda City center Garuda Indonesia Management Building di Seokarno Hatta.

RUPSLB hari ini akan mengumumkan perubahan susunan direksi yang baru, termasuk direktur utama dan komisaris utama. Penunjukan direksi baru ini dilakukan setelah Menteri BUMN, Erick Thohir, memecat Ari Ashkara sebagai dirut Garuda karena terlibat kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Mengutip informasi dari Garuda Indonesia, sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, masakapai pelat merah tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan untuk RUPSLB.

RUPSLB Garuda memiliki tiga agenda acara, salah satunya perubahan susunan pengurus perseroan, sehubungan dengan usulan dari Dewan Komisaris Perseroan sesuai Surat Dewan Komisaris Nomor: GARUDA/DEKOM-104/2019 tanggal 9 Desember 2019 perihal Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham.

Mantan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti),  Irfan Setiaputra, digadang-gadang akan menjabat sebagai direktur utama Garuda. Selain itu juga beredar nama anggota dewan komisaris Garuda Indonesia sekaligus anggota Komite Ekonomi Industri Nasional yakni Dony Oskaria yang disebut-sebut akan menjadi wakil direktur utama Garuda.

Sedangkan untuk posisi komisaris utama Garuda Indonesia, nama mantan kepala Badan Ekonomi Kreatif yakni Triawan Munaf santer disebut akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Sahala Lumban Gaol. Nama lain yang beredar sebagai calon komisaris utama Garuda Indonesia adalah Chairal Tanjung.

RUPSLB Garuda juga akan membahas agenda Pengukuhan Pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-08/MBU/12/2019 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang Dan Jasa Badan Usaha Milik Negara serta agenda perubahan anggaran dasar perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *