Hujan Guyur DKI, Banjir Melanda Yayasan Pendidikan Anak Disabilitas

by -47 views

METROPOLITAN – Hujan yang mengguyur Jakarta mengakibatkan banjir di wilayah Jalan Inerbang, Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu, 18 Januari 2020.

Banjir menggenang setinggi 35 sentimeter. Bahkan, air masuk ke dalam Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala, yayasan yang menjadi tempat pendidikan anak-anak disabilitas ganda. Banjir masuk ke dalam selasar dan ruang-ruang di yayasan itu, termasuk ke bagian dapur.

Tak hanya di Kramatjati. Banjir juga melanda sejumlah lokasi lain di Ibu Kota. Di antaranya di kawasan Petamburan 2. Ada empat RT di RW 03 samping Kelurahan Petamburan yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa. Namun perlahan air mulai surut.

Kemudian banjir juga terjadi di kawasan Jalan Cikini Raya. Kendaraan yang ingin melintas di sana sempat terkendala. Namun, air kini mulai surut karena dilakukan penyedotan.

“Genangan air sedalam 20 cm di Jalan Cikini Raya. Panjangnya sepanjang 50 meter,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 18 Januari 2020.

Banjir pun merendam Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menurut Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno, sejauh ini di wilayahnya terpantau ada dua titik banjir. Kawasan Kebon Jeruk yang terdampak banjir paling tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *