Ini Manfaat Sehat Konsumsi Rumput Laut

by -3 views

METROPOLITAN – Rumput laut ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. Sebab  mengandung sekitar 46 jenis mineral, 11 vitamin yang berbeda, dan 16 asam amino yang berfungsi untuk membangun protein. Rumput laut juga kaya dengan vitamin A, kalsium, niasin, yodium, zat besi, kalium, dan fosfor. Berikut sejumlah manfaat sehat dari rumput laut:

Aur Fungsi Tiroid

Rumput laut merupakan makanan yang kaya dengan kandungan yodium. Sejumlah kandungan yang terdapat dalam rumput laut tersebut bisa berguna bagi kelenjar tiroid dalam mengatur fungsinya.

Turunkan Berat Badan

Kelenjar tiroid dalam tubuh memiliki hubungan dengan berat badan seseorang. Ketika fungsi tiroid dalam tubuh meningkat, sistem metabolisme tubuh juga ikut meningkat sehingga berat badan bisa turun dengan cepat.

Jaga Asupan Air Tubuh

Rumput laut memiliki banyak kandungan garam alami. Kandungan ini membantu mengikat air dan mengalirkannya ke seluruh tubuh sehingga kamu terhindar dari dehidrasi.

Cegah Kanker

Tanpa disadari, rumput laut ternyata juga dapat mencegah kanker. Hal ini terutama terjadi pada jenis kanker yang menyerang estrogen seperti payudara, endometrium, dan kanker ovarium.

Tingkatkan pH

Rumput laut merupakan makanan dengan kandungan basa di dalamnya. Mengonsumsinya bisa membantu menjaga keseimbangan antara asam dan basa dalam tubuh sehingga pH tubuh meningkat.

Lindungi Tubuh dari Radiasi

Rumput laut memiliki kandungan bernama natrium alginat di dalamnya. Kandungan ini merupakan zat alami yang melindungi tubuh dari radiasi. (mdk/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *