Ini Pesan Bima Bagi Atlet dan KONI di 2020

by -
PESAN: Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyampai-kan apresiasi kepada para atlet dan KONI Kota Bogor.

METROPOLITAN – Sebanyak 18 atlet berprestasi Kota Bogor dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) diterima Walikota Bogor, Bima Arya dalam acara Coffee Morning walikota yang berlangsung di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Selasa (31/12). Pertemuan itu diawali paparan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie tentang data prestasi atlet dan pelatih Kota Bogor dalam berbagai even kejuaran olahraga sepanjang 2019.

Adapun even kejuaraan yang diikuti para atlet ini mulai dari ajang SEA Games Filipina, Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) dan Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) di Jakarta. Pada SEA Games Filipina 2019, para atlet Kota Bogor berhasil menyumbangkan 12 medali bagi kontingen Indonesia, dengan rincian tiga medali emas, dua medali perak dan tujuh medali perunggu.

Sepanjang 2019, KONI Kota Bogor berhasil menyumbangkan prestasi bagi Kota Hujan. Hasil pembinaan berupa raihan medali dalam multi event olahraga, seperti SEA Games Filipina, Pomnas dan Popnas di Jakarta, kami berhasil meraih medali. Ini persembahan untuk mendukung program Bogor Berlari,” kata Benn sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, prestasi yang diraih para atlet membuat nama Kota Bogor menjadi bersinar. Padahal sejak awal tidak diperhitungkan dalam kancah olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional. Ke depan, sambung dia, KONI Kota Bogor sedang mempersiapkan para atlet untuk menatap penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

Agar target yang diberikan F1 kepada para atlet, yakni duduk pada posisi runner up atau tiga besar.

“Untuk PON 2020 yang akan digelar di Papua, kontingen Jawa Barat diisi oleh 30 persen atlet dari Kota Bogor. Untuk tahun 2026, Kota Bogor mencoba untuk menawarkan diri menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Walikota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para atlet dan jajaran KONI Kota Bogor. Menurutnya, prestasi yang diraih tidak hanya memberikan kebanggan bagi Kota Bogor, pribadi dan keluarga para atlet, tapi juga diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi yang lain dan bagi pribadi untuk lebih meningkatkan prestasi.

Semua tahu itu tidak mudah untuk mencapai puncak, ada proses panjang, kalian adalah orang hebat, manfaatkan akun sosial media yang dimiliki untuk berbagi kisah sukses yang diraih sehingga mampu menginspirasi yang lain,” katanya.

Selain mendengarkan harapan para atlet, pada kesempatan tersebut pria 47 tahun itu juga menyampaikan harapan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kepada semua atlet untuk tetap istiqomah dan loyal di Kota Bogor.(ryn/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *