Ini Rekomendasi Camilan Sehat untuk Ibu Hamil

by -3 views

METROPOLITAN- Mengalami sembelit saat hamil tentu dapat membuat calon ibu tidak nyaman. Meningkatnya hormon progesteron saat hamil bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Untuk mencegah sembelit saat hamil, ibu hamil perlu mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat tersebut bisa berupa camilan yang tinggi serat dan air. Berikut rekomendasi cemilan sehat untuk mencegah sembelit saat hamil : 

1. Sereal serat tinggi, susu & berry

Sereal diperkaya dengan vitamin dan mineral, menjadikannya cemilan sederhana yang mengandung banyak nutrisi. Jika kamu tidak suka minum susu, menuangkannya di sereal akan membantumu mendapatkan kalsium yang dibutuhkan oleh kamu dan bayimu.

Saat membeli sereal, pilihlah yang tinggi serat dan dibuat dengan biji-bijian utuh. Sereal dasar paling baik karena sereal dengan renyah renyah atau lapisan manis cenderung lebih tinggi lemak, kalori, dan gula. Beri sereal dengan beri segar untuk vitamin C, serat, dan antioksidan tambahan.

2. Apel 

Apel adalah sumber serat baik yang tidak larut untuk mencegah sembelit. Serat larut dapat membantu menurunkan kolesterol. Semua serat itu juga membuat perutmu kenyang. Saat membeli apel, kamu mungkin ingin mempertimbangkan yang organik. Karena biasanya apel biasa cenderung memiliki banyak residu pestisida di kulit.

3. Almond panggang

Kacang almond adalah pembangkit tenaga nutrisi yang dipenuhi serat, protein, vitamin E, kalium, magnesium, dan lemak tak jenuh tunggal untuk kesehatan jantung. Mereka kaya akan phytochemical penangkal penyakit dan memiliki jumlah nutrisi seperti serat, zat besi, dan kalsium yang sangat penting bagi ibu hamil. (ok/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *