IUQI Siapkan Beasiswa Cetak Sarjana Desa

by -
BEASISWA: Rektor IUQI, Saiful Palah, saat diwawancara soal beasiswa PSKD bagi warga di empat kecamatan.

 METROPOLITAN – Institiut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang membuka program beasiswa untuk kader desa yang ada di empat kecamatan. Rektor IUQI Saiful Palah membuka program studi beasiswa khususnya kader desa yang berprestasi. Nantinya, para kader akan merekomendasi warganya yang bakal mendapatkan beasiswa. Kemudian dipilih untuk kuliah di sini gratis sampai lulus S1.

“Beasiswa tentang sarjana kader desa, tujuannya kita hadir ditengah masyarakat untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia Bogor Barat sehingga bisa dirasakan masyarakat luas,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kuotanya sebanyak 20 mahasiswa Program Sarjana Kader Desa (PSKD). Kriterianya bakal diseleksi dulu dengan indikator prestasinya, bisa dirasakan supaya mampu peningkatan SDM di tingkat desa. Sementara itu, Ketua Panitia Anwas Anas menjelaskan, bahwa lauching beasiswa kader desa, niatan kampus untuk mengabdi ke masyarakat, nantinya menjadi perkembangan tingkat desa.

“Memang pihak kampus masih terbatas di empat kecamatan yakni Leuwiliang, Leuwisadeng, Cibungbulang dan Pamijahan. Semoga dengan adanya program baru mampu memberikan peningkatan khususnya kampus IUQI,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat mengatakan, adanya program sarjana kader desa, dirinya sangat mengapresiasi. Ini merupakan bukti nyata pihak swasta yang peduli akan SDM yang ada di Kabupaten Bogor.

“Dengan adanya program yang digagas IUQI bakal berdampak meningkarnya SDM di Kabupaten Bogor,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *