Jalan Kaki Lihat Kondisi Titik Longsor

by -
PEDULI: Bupati Bogor, Ade Yasin, saat berjalan kaki ke titik longsor.

METROPOLITAN – SUKAJAYA  Usai meninjau tempat pengungsian korban bencana alam di Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya, Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin, dan Kapolres Bogor AKPB Muhammad Joni langsung ke lokasi jalan yang terputus akibat longsor.

Dari Kantor Desa Pasirmadang, rombongan bupati berjalan kaki sepanjang dua kilometer dengan melintasi longsoran, hingga perbukitan yang curam dan licin. Di tengah perjalanan, tidak sedikit rombongan bupati yang terpeleset saat menuruni bukit.

Ade Yasin mengaku selama ini hanya mendapatkan laporan titik- titik bencana, tetapi belum melihat langsung ke lokasi longsor. Untuk memastikan kondisi nyata di lapangan, ia memilih berjalan kaki.

“Saya datang ke desa bersama sekretariat presiden naik helikopter, pulangnya ingin jalan kaki karena ingin merasakan apa yang dirasakan para pengungsi dan melihat langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Burhanudin mengaku sudah biasa melintasi jalan yang curam dan licin.

“Saya sudah sering berkunjung ke Kecamatan Sukajaya, tidak hanya terjadi musibah bencana alam saja,” katanya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *