Jual Beli Kambing, bakal Diawasi BPD

by -3 views
RESMIKAN: BUMDes Pandansari Jaya Mandiri yang mengelola peternakan kambing resmi beroperasi. Operasional BUMDes ini bakal diawasi BPD.

METROPOLITAN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jaya Mandiri, Desa Pandansari sudah resmi beroperasi. Keberadaannya sudah mulai diakui sebagai lembaga resmi yang diharapkan bisa memberikan manfaat baik dari segi finansial maupun sosial.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pandansari, Agus Prasojo, mengatakan, BUMDes ini akan berjalan sesuai fungsinya dan bakal mendapat pengawasan dari BPD serta masyarakat.

“Secara pribadi saya selalu melihat dan memantau perkembangan usahanya. Saya juga selalu mendorong untuk segera merealisasikan semua rencana usaha yang sudah direncanakan,” kata Agus usai menggunting pita peresmian BUMDes Jaya Mandiri, di Kampung Hegarmanah, RT 04/08.

Dia juga mengaku akan memantau semua pengeluaran dan pemasukan dari usaha itu agar tertib administrasi.

“Dalam waktu dekat BPD juga akan mengadakan raker bahkan kunker ke usaha usaha BUMDes Pandansari,” katanya.

Ketua BUMDes Jaya Mandiri, Sarengat Waspodo, mengatakan, saat ini sudah ada beberapa cabang usaha yang sedang dirintisnya. Seperti penggemukan kambing untuk aqiqah atau pun qurban, catering dan usaha penyaluran gas elpiji.

“Kami akan mengusahakan semaksimal mungkin, agar secepatnya bisa menghasilkan dan menyumbang PADes bagi desa,” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan,usaha Bumdes yang dipimpinnya tidak terbatas hanya untuk melayani masyarakat Pandansari saja, tapi siapa saja yang memang bisa dilayani.

“Seperti usaha kambing misalnya, kami akan menjual kepada siapapun yang membutuhkan,dengan kisaran harga Rp1,8 juta sampai Rp2 juta, tergantung dari ukuran dan jenis kambing,” tutupnya. (ash/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *