Kades Dilantik, Kantor Desa Gandoang Tutup

by -30 views
TUTUP: Kantor Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, tutup lantaran mengikuti acara pelantikan kades. Hal ini pun dikeluhkan warga yang ingin mengurus surat-surat administrasi

METROPOLITAN – CILEUNGSI Sukacita pelantikan Kepala Desa Gandoang sudah sepatutnya tidak dirayakan secara berlebihan. Apalagi sampai meliburkan pelayanan terhadap masyarakat pada hari kerja.

Akibatnya, banyak warga yang merasa kecewa lantaran pelayanan administrasi di Desa Gandoang tutup karena staf ikut menghadiri pelantikan kepala desa yang baru.

“Saya nggak tau kalo hari ini ada pelantikan kepala desa, makannya saya datang kesini, tadinya mau mengurus surat surat. Tapi pas saya liat nggak ada orang didalam. Bahkan pintu pagar saja ditutup, pas nanya ke warga katanya hari ini kantor desa tutup karena ada pelantikan,” ujar Imran kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, Kantor Desa merupakan tempat untuk mengurus segala macam keperluan administrasi yang dibutuhkan warga.

Seharusnya, semua perangkat desa siap melayani pada saat jam kerja sampai batas waktu jam kerja yang sudah ditentukan.

Jadi pihak desa tidak bisa beralasn untuk menutup kantornya untuk tidak melayani warga dengan alasan apapun.

“Ya kecewa juga sih, sudah jauh-jauh datang tapi ternyata tutup. Paling besok balik lagi,” kata dia.

Imran mengatakan, meskipun ada pelantikan kepala desa, seharusnya tidak semua staf dan pegawai ikut datang ke pelantikan, sehingga pelayanan di kantor desa bisa tetap buka.

“Seharusnya perwakilan aja yang datang, tidak semua ikut yang akhirnya kantor desa tutup karena tidak ada orang,” tandasnya.

Kemarin, Bupati Bogor, Ade Yasin memang melantik 51 kades hasil pemilihan serentak tahun 2019 di Gedung Tegar Beriman Cibinong.

Kepala desa yang dilantik hari ini merupakan pelantikan gelombang dua setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bogor sudah melantik 222 kepala desa di pertengahan bulan Desember tahun lalu. Dari 51 kades itu, ada kades Gandongan. (zis/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *