Kadisdik Fahmi: Jangan Ada yang Putus Sekolah

by -
LEPAS SAMBUT: Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin, foto bersama pejabat struktural yang dirotasi dan dimutasi, belum lama ini.

METROPOLITAN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fachrudin, berharap, jangan sampai ada lagi masyarakat siswa sekolah di tingkat kelurahan, yang putus sekolah. Penekanan tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Fahmi, dalam sambutannya pada acara  lepas sambut pejabat struktural di lingkungan Disdik Kota Bogor.

Fahmi menerangkan, rotasi, mutasi maupun promosi, adalah hal biasa dalam pengabdian seorang Aparat Sipil Negara (ASN). Karena itu merupakan bagian dari percepatan agar Kota Bogor bisa lebih maju.

“Dinas Pendidikan Kota Bogor, sangat mengacungkan jempol bagi pejabat yang mempunyai kualitas, sehingga bisa menempati posisi barunya. Kualitas itulah yang diperhitungkan pimpinan, terutama  bagi para pejabat di lingkungan Disdik yang dialihtugaskan di kelurahan – kelurahan,” katanya.

Selain itu Fachmi juga mengucapkan selamat kepada Rita Tresmawati yang kembali bertugas di lingkungan Disdik yang saat ini dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai sekretaris.

“Semoga dengan kehadiran ibu Rita di sini akan lebih membawa Dinas Pendidikan lebih maju lagi dan tentunya selalu sukses,” ujar Fachmi.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan, Jana Sugiana, yang saat ini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengaku terharu untuk meninggalkan lingkungan Dinas Pendidikan. Sebab sudah menjadi dua tahun lima bulan, ia menjadi sekretaris disdik.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya baik yang di sengaja, ataupun yang tidak disengaja. Kepada para pejabat yang sama sama di tugaskan dalam promosi di luar Dinas Pendidikan, tolong agar bisa menjaga nama baik Dinas Pendidikan,  sehingga kedepan, Dinas Pendidikan, dapat berkolaborasi dengan instansi -instansi lainnya,” ungkap Jana.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, Rita Tresmawati, juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor, yang telah menempatkannya sekretaris Dinas Pendidikan.

“Saya bersyukur, dapat kembali bekerja dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Bogor. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan kepada teman teman untuk bisa bekerja sama,” ungkap Rita. (do/ber/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *