Kehidupan Membaik, Dikenal Sebagai Penolong

by -
AKRAB: Pak Sri foto bersama rekan-rekannya yang mengunjungi kediamannya, belum lama ini.

METROPOLITAN – Masih ingat dengan Sri Raharjo. Kakek berusia 68 tahun yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol). Pria asal Bogor tersebut mendadak viral di media sosial (medsos) karena kisahnya mencari nafkah di tengah keterbatasan. Kini, kehidupan Pak Sri perlahan mulai membaik.

Berkat cuitan pemilik akun Twitter @elsyasandria2, Pak Sri mendapatkan sejumlah bantuan. Fasilitas mencari nafkahnya pun saat ini sudah bisa dikatakan layak. Bahkan, tempat tinggal yang jarang ditempati karena rusak, saat ini dalam proses perbaikan.

Namun siapa sangka, dibalik bantuan yang di dapat dalam waktu sekejap itu menyisakan cerita mengharukan tersendiri. Bantuan yang kini diterima Sri Raharjo dianggap berkat karma baik atas perbuatannya sendiri. Pak Sri dikenal sebagai pribadi yang dermawan dan penolong.

Cerita itu pun dibagikan kembali oleh pemilik akun Twitter @elsyasandria2. Dalam unggahan itu, Elsya mengungkap masa lalu Sri Raharjo yang dulunya seorang dermawan. Semenjak viralnya kisah Sri Raharjo, banyak orang yang menghubungi Elsya. Mereka mengaku sebagai orang-orang yang dulunya pernah ditolong oleh Pak Sri.

“Akhirnya ngerti kenapa postinganku jadi viral, dan ternyata sumbernya ada di pak sri, jadi emang betul ya kalimat-kalimat klise yang sering kita dengar dari orang lain ‘yang kamu dapatkan sekarang hasil dari yang pernah kamu lakukan’,” tulis Elsya.

“Mereka bercerita dengan asik dan haru mengingat kenangan dulu ketika pak sri menolong orang-orang tersebut. Ada yang pernah diberi tempt tinggal sementara, dicarikan kerjaan, ada yang pernah ditraktir makan, ada yang pernah diberikan uang dll beragam sekali kebaikannya,” ucap dia.

“Setelah 4 hari ini tidur belum nyenyak karena saya selalu bertanya-tanya kenapa ko bisa ya sekilat ini Allah angkat derajatnya kembali, akhirnya saya bisa tidur dengan nyenyak karena bertemu jawabannya Apa yang sudah pak sri dapatkan sekarang itu hasil investasi kebaikan dia dimasa lalu,” imbuhnya.

“Dia orang yang beruntung diberi ujian begitu dahsyat oleh Allah selama bertahun-tahun dulu. Kemudian Allah rasa dia sudah lulus dan berhak diberi hadiah karena nilai kebaikannya sudah besar. Memang kita se Indonesia wajib belajar dari sosoknya,” ujar Elsya.

Sebelumnya diberitakan, Pak Sri, begitu ia akrab disapa. Namanya mendadak ramai diperbincangkan karena pekerjaannya. Kakek berusia 68 tahun itu merupakan seorang pengemudi ojol yang biasa mangkal di kawasan Stasiun Bogor.

Sepintas tidak ada yang aneh dengan penampilannya. Tubuhnya masih terlihat kuat seperti orang pada umumnya. Namun, pekerjaannya inilah yang mengundang simpatik warga, khususnya para pengguna media sosial (medsos).(tib/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *