Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Korban Bencana

by -

METROPOLITAN – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bogor M Leo Hananto Wibowo, sambangi lokasi terdampak bencana longsor dan banjir, untuk berikan bantuan kepada warga korban bencana. Tak hanya sekali, Politisi Partai Demokrat ini sudah tak terhitung lagi, berapa kali dirinya datang untuk sekedar bertemu dengan masyarakat di Bogor Barat sana.

Suami dari Larisa Anggia Wulandari tersebut mengaku turut berduka atas apa yang menimpa warga di sana. Tak heran, sudah tak terhitung berapa banyak bantuan bahan pokok dan kebutuhan warga lainnya, yang ia berikan untuk sekedar meringankan beban masyarakat Kabupaten Bogor tersebut.

Pria yang akrab disapa Leo ini menilai, dirinya berkomitmen akan terus memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang ada disana. Bahkan politisi yang memang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Bogor ini siap ikut ambil bagian dalam masa pemulihan, terlebih pasca bencana nanti.

“Kejadian ini adalah duka bersama bagi kita semua. Masyarakat disana sangat membutuhkan kita, maka dari itu kita akan kawal sampai semuanya pulih seperti sedia kala. Kita juga akan terus membantu dalam penyediaan logistik dan bahan pokok lainnya,” kata Leo kepada Metropolitan.

Berasal dari Dapil V Kabupaten Bogor, bukanlah menjadi alasan utama bagi Leo untuk memberikan perhatian lebih kepada warga yang ada disana. Melainkan lebih kepada panggilan jiwa, lantaran dirinya merupakan salah satu anggota legislatif Bumi Tegar Beriman.

“Bukan karna saya berasal dari sana, ini lebih kepada panggilan jiwa untuk menolong sesama. Apalagi kita ini sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor, tentu sudah seharusnya kita membantu mereka, sambil mendengarkan, keluhan, keinginan dan harapan masyarakat disana,” beber Leo.

Sejumlah bahan pokok dan kebutuhan bagi para korban dan pengungsi bencana, diserahkan ke sejumlah lokasi. Seperti Posko Desa Pasir Madang, dan Kampung Banar, Sukajaya, Kabupaten Bogor, yang memang menjadi salah satu desa yang masih membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana yang ada disana, serta membawa keberkahan bagi kami semua. Kami juga turut berbela sungkawa atas kejadian ini. Kami juga minta agar masyarakat bisa tabah dalam menghadapi bencana ini, percayalah tuhan bersama kita,” tandasnya. (ogi/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *