Kirim Tangki Air hingga Makanan

by -
KEGIATAN: PDAM Tirta Kahuripan ikut andil mengantisipasi dan memberikan bantuan pascabencana di Bumi Tegar Beriman.

METROPOLITAN – Bencana alam banjir dan longsor menerpa banyak titik di Kabupaten Bogor awal 2020.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang fokus pada pelayanan publik air bersih pun ikut andil mengantisipasi dan memberikan bantuan pascabencana di Bumi Tegar Beriman.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kahuripan mengatakan, berbagai bantuan yang disalurkan PDAM Tirta Kahuripan, selain dari CSR, ada juga sumbangan dari karyawan maupun karyawati
yang ikut berpartisipasi untuk membantu penanggulangan bencana alam tersebut.

Berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bantuan dapat disalurkan kepada korban yang membutuhkan.

Ia menambahkan, beberapa bantuan dari PDAM Tirta Kahuripan yakni pembangunan infrastruktur air bersih melalui WTP Mobile berkapasitas lima liter air per detik di Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya.

“Sudah beroperasi sejak 9 Januari 2020,” katanya.

Selain itu, ada bantuan pendistribusian air bersih melalui tangki air berkapasitas 4.000 liter air ke Kecamatan Nanggung, Bojongkulur dan Perumahan Visar Indah, Citeureup.

“Dengan total sampai dengan saat ini kiriman sekitar 80.000 liter air,” terangnya.

Hasanudin melanjutkan, PDAM Tirta Kahuripan juga memberikan bantuan air mineral isi 600 ml sebanyak 20 0dus. Lalu mengirim telur, sayur-sayuran, kecap, minyak goreng dan bumbu lain.

“Ada juga bantuan berupa susu bayi, selimut, perlengkapan kebutuhan wanita dan lainnya. Kami berharap bantuan itu bermanfaat untuk warga terdampak,” tuntasnya. (ryn/b/ yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *