Kobe Bryant, Jagoan Slam Dunk dan Pujangga di Luar Lapangan

by -

METROPOLITAN  – Dunia basket kehilangan sosok paling berpengaruh. Adalah Kobe Bryant, legenda LA Lakers sekaligus basket Amerika Serikat.

Legenda, memang kata yang cocok disematkan kepada Bryant. Sejumlah prestasi ditorehkan Black Mamba, julukan yang dibuat olehnya.

Bryant mengoleksi lima gelar juara NBA sepanjang kariernya. Dia juga berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Timnas basket Amerika Serikat di Olimpiade, 2008 dan 2012.

Rekor pribadinya adalah, Bryant menjadi pencetak angka terbanyak keempat di NBA, melampaui Michael Jordan, dengan koleksi 33.643 poin.

Torehan poin yang banyak, tak terlepas dari kemampuan Bryant dalam melakukan slam dunk. Memang, pria yang semasa aktif bermain berposisikan sebagai shooting guard itu, punya kemampuan istimewa dalam urusan slam dunk. Buktinya, dia pernah menjadi juara slam dunk contest pada 1997 silam.

Bryant tak cuma piawai dalam mengolah bola basket. Di luar lapangan, pria yang wafat di usia 41 tahun tersebut juga jago dalam merangkai kata-kata menjadi kalimat mutiara.

Beberapa kalimatnya, begitu menyentuh dan menginspirasi. Tak cuma pebasket yang terinspirasi, atlet dari cabang olahraga lain juga begitu kagum dengan Bryant.

Neymar, Kylian Mbappe, dan pesepakbola lainnya, cukup terpukau dengan kedewasaan dan khasirma seorang Bryant.

Salah satu kalimat Bryant yang paling dikenang oleh fans dan atlet lain adalah:

“Tiap orang punya rasa ragu. Pun dengan saya. Tapi, jangan sampai rasa ragu itu menghancurkan Anda.”

Kalimat tersebut bagaikan motivasi bagi tiap orang. Maka dari itu, tak heran jika banyak yang terinspirasi dengan Bryant.

“Menjadi inspirasi bagi orang lain, hebat rasanya. Sebab, dengan demikian, orang lain akan lebih hebat karena terinspirasi Anda,” ujar Bryant.

Kini, Bryant dipastikan tak bisa lagi merajut kata-kata mutiara untuk diberikan ke publik. Dia telah meninggal dalam kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, Amerika Serikat, Minggu 26 Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *